Berita Bisnis

PASEO RAIH HALAL TOP BRAND AWARD

Berambisi mendulang fulus sampai Rp 3 triliun dari bisnis tisu. (Foto: Ist)Berambisi mendulang fulus sampai Rp 3 triliun dari bisnis tisu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Indonesia International Halal Expo (INDHEX) yang dilaksanakan hingga tanggal 2 November mendatang, Paseo -produk tisu besutan Asia Pulp & Paper- berhasil meraih penghargaan Halal Top Brand Award INDHEX 2013.

Adapun INDHEX tercatat diprakarsai oleh Lembaga Pengkaji Pangan Obat-obatan dan Kosmetika - Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) yang didukung oleh beberapa Kementerian Republik Indonesia.

Menurut Suhendra Wiriadinata, Director Corporate Affairs and Communications Asia Pulp & Paper, dengan bekal penghargaan tersebut, pihaknya optimis Paseo bakal semakin diterima oleh konsumen domestik bahkan manca negara.

Ditambahkan, penghargaan itu juga diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan yang lebih sekaligus bisa mengerek loyalitas konsumen.

Asia Pulp & Paper menegaskan Paseo adalah produk tisu pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi halal dari MUI setelah melalui seleksi ketat terhadap proses produksinya.

Di sisi lain, Asia Pulp & Paper pun menginformasikan bahwa produk tisunya yang lain (Nice, Livi, Jolly, Toply, Hyper) juga sudah meraih sertifikasi yang sama. Termasuk kertas untuk mencetak Alquran yang diproduksi oleh anak usahanya bernama PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Tangerang Mill.

Selain itu, sertifikasi halal juga digenggam oleh kertas kemasan pangan merek Foopak dan Enza yang dirilis oleh Asia Pulp & Paper.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, melalui PT Pindo Deli Pulp & Paper Mills dan PT The Univenus, Asia Pulp & Paper melansir produk tisu dengan beragam merek, seperti Paseo, Nice, Livi, Jolly, Toply, dan Hyper.

Hingga akhir tahun lalu, total kapasitas terpasang pabrik tisu Asia Pulp & Paper mencapai 630 ribu ton per tahun dengan tingkat pemanfaatan kapasitas terpasang (utilisasi) rata-rata 80 persen hingga 90 persen.

Masih di saat yang sama, sampai akhir medio Desember 2012, Asia Pulp & Paper tercatat berambisi mendulang fulus sampai Rp 3 triliun dari bisnis tisu. Dari jumlah tersebut, sekitar 30 persen diproyeksikan bersumber dari penjualan tisu di pasar domestik. Adapun sisanya disumbang oleh pasar ekspor.

Patut diketahui, target senilai Rp 3 triliun itu meningkat sekitar 33 persen ketimbang realisasi penjualan tahun sebelumnya.

Asia Pulp & Paper mengklaim, selain sudah meraih sertifikat halal dari MUI, Paseo juga telah dilengkapi dengan sertifikat keamanan pangan/food-safe (ISO 22000 dan FDA), sertifikat keamanan terhadap kulit sensitif (hypoallergenic), dan Standar Nasional Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Keberhasilan kerajinan kertas daur ulang (recycled paper)
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan pengalaman yang berwarna kepada pengunjun
(Berita-Bisnis) - Ekspansi agresif yang diperlihatkan Sinar Mas Land -lenga