Berita Bisnis

BII TAWARKAN MAROON 5 GUNA MEMPERBESAR BISNIS KARTU KREDIT DAN DEBIT-NYA

Untuk setiap transaksi belanja senilai Rp 500 ribu pertama dipastikan memperoleh lima poin. (Foto: Ist)Untuk setiap transaksi belanja senilai Rp 500 ribu pertama dipastikan memperoleh lima poin. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menambah jumlah pemegang kartu kredit dan kartu debitnya sekaligus mendongkrak volume transaksinya, PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) resmi menggelar program undian gratis menonton band pop rock Maroon 5 di Paris.

Program yang dinyatakan berlaku bagi nasabah kartu kredit dan kartu debit BII itu tercatat dimulai pada tanggal 1 November sampai tanggal 1 Desember mendatang.

Menurut Lani Darmawan, Direktur Perbankan Ritel BII, pihaknya bakal memberikan tiket konser, tiket pesawat, dan akomodasi gratis terhadap empat pemenang untuk menyaksikan konser Maroon 5 yang akan digelar pada 19 Januari 2014 di Paris.

Ditambahkan, program undian tersebut berlaku bagi semua jenis kartu kredit dan kartu debit BII, kecuali kartu kredit Corporate dan Purchasing BII serta kartu debit Superkidz (Barbie dan Hot Wheels).

BII menginformasikan, untuk setiap transaksi belanja senilai Rp 500 ribu pertama, nasabah dipastikan bakal memperoleh lima poin.

Adapun untuk transaksi sebesar Rp 500 ribu berikutnya akan mendapatkan satu poin tambahan (berlaku kelipatan).

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, per akhir medio Februari 2013, jumlah kartu kredit yang diterbitkan oleh BII ditaksir telah mencapai 650 ribu unit dengan volume transaksi kurang lebih sekitar Rp 600 miliar.

Pada saat itu, kontribusi kartu kredit terhadap total kredit konsumer BII yang sebanyak Rp 21,7 triliun berada di kisaran 8 persen. Sedangkan kontribusi pendapatan dari administrasi kartu kredit terhadap total fee based income BII tercatat sebesar 5 persen.

Masih di saat yang sama, jumlah transaksi yang menggunakan kartu debit BII -menyediakan 97 jenis layanan pembayaran tagihan rutin- melalui automatic teller machine (ATM) BII diketahui sebanyak 60 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 30 triliun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mencapai total 2,2 juta pemegang kartu kredi