Berita Bisnis

LUNCURKAN TIGA GAME, POCARI SWEAT DONGKRAK BRAND AWARENESS

Berdampak positif terhadap grafik penjualan. (Foto: Ist)Berdampak positif terhadap grafik penjualan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dikemas dalam bentuk permainan yang membuat tubuh para penggunanya juga ikut bergerak, PT Amerta Otsuka Indah -produsen Pocari Sweat- resmi merilis tiga game augmented reality bernama Run Mice Run, Bark Bark serta Capturion.

Dan, aplikasi digital itu sudah bisa diunduh secara gratis mulai tanggal 1 November lalu melalui Google Play Store dan App store.

Menurut Richard Ricky, Head of Marketing Amerta Indah Otsuka, game digital tersebut merupakan bagian sekaligus menjadi langkah awal kampanye pemasaran baru Pocari Sweat yang bertajuk Go Sweat Go Ion.

Ditambahkan, kampanye itu sejatinya bertujuan untuk mengajak konsumen agar tetap aktif bergerak dan berolahraga meski lewat permainan di gadget.

Amerta Otsuka Indah menjelaskan, Run Mice Run adalah game yang menempatkan si pengguna sebagai seekor tikus yang terus berlari supaya tidak tertangkap oleh kucing. Selama berlari, tangan si pengguna gadget pun harus bergerak seolah-olah juga sedang berlari dalam keadaan sebenarnya.

Sedangkan Bark Bark merupakan permainan yang menempatkan si pengguna sedang menyelamatkan diri karena dikejar seekor anjing. Selama berlari, pengguna gadget pun harus mengikuti gerak melompat untuk menghindari pohon yang tumbang atau berjongkok saat ada palang.

Adapun game augmented reality Capturion -seolah sedang bermain tennis atau menangkap bola- menempatkan si pengguna sebagai seorang yang sedang menangkap ion lewat jaring di tangan.

Bersamaan dengan itu, Amerta Otsuka Indah pun tak lupa menyediakan hadiah menarik bagi para gamer yang mampu meraih skor tertinggi.

Asal tahu saja, Amerta Otsuka Indah sudah cukup lama menggelar kampanye digital yang diakui sebagai bagian dari strategi low budget high impact. Misalnya, dua tahun silam, Amerta Otsuka Indah menggelar kampanye digital melalui game yang terintegrasi dengan media sosial berjudul Ionopolis yang diklaim sukses menyedot 95 ribu pemain.

Setelah itu, Amerta Otsuka Indah meluncurkan game sejenis bernama Explorion. Untuk game yang satu ini, disebut berhasil menghimpun kurang lebih 30 ribu pengguna dalam tempo dua minggu, kala itu.

Belakangan, persisnya pada pertengahan tahun lalu, strategi yang sama juga diterapkan pada Soyjoy, brand produk makanan ringan yang bernaung di bawah Amerta Indah Otsuka. Dengan melansir program Soyjoy Food Print yang bisa diakses lewat website Soyjoy Food Print, Amerta Otsuka Indah berupaya mengedukasi konsumen sekaligus mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

Berita-Bisnis mencatat, dengan aktif menggelar kampanye pemasaran digital, Amerta Otsuka Indah tetap setia menyapa target market-nya yang berusia 15-25 tahun yang nota bene merupakan pengguna internet terbesar di Indonesia.

Dari kampanye digital itu pula, Amerta Otsuka Indah diketahui mampu mendongkrak brand awareness Pocari Sweat yang pada akhirnya berdampak positif terhadap grafik penjualannya. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pesan pemasaran yang dirancang untuk memberikan efek posi
(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan menjaga kebersihan pantai dan wilayah perai
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema kesehatan (Eat, Write, Change), PT