Berita Bisnis

SOUND OF HAPPINESS DONGRAK PENJUALAN OVALTINE

Berdampak positif terhadap brand awareness Ovaltine sebagai produk susu coklat yang bermanfaat bagi konsumen berusia muda. (Foto: Ist)Berdampak positif terhadap brand awareness Ovaltine sebagai produk susu coklat yang bermanfaat bagi konsumen berusia muda. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Program Sound of Happiness besutan brand Ovaltine -dalam naungan PT Frisian Flag Indonesia- yang dimulai pada awal September lalu hingga akhir Oktober 2013, akhirnya resmi ditutup.

Dan, Frisian Flag Indonesia pun sudah menemukan pemenang yang memperoleh kesempatan istimewa untuk makan malam bersama boyband Smash, brand ambassador Ovaltine.

Masih dalam rangkaian program yang sama, Frisian Flag Indonesia juga tercatat memberikan bantuan berupa alat bantu pendengaran bagi 40 anak tuna rungu.

Menurut Sharon Mandagi, Marketing Manager Ovaltine, pihaknya berencana untuk memberikan bantuan yang lebih banyak lagi pada tahun depan.

Seperti diketahui, program Sound of Happiness merupakan strategi pemasaran Ovaltine yang melibatkan media sosial facebook.

Pasalnya, setelah membeli produk Ovaltine Polybag3 in 1, konsumen memperoleh kesempatan untuk mendaftar dengan kode khusus pembelanjaan di laman facebook Ovaltine dan berpeluang untuk menikmati makan malam bersama boyband Smash.

Ovaltine menginformasikan, selama dua bulan penyelenggaraan yang melibatkan gerai Alfamart dan Alfamidi tertentu di seluruh Indonesia, animo konsumen berusia muda terhitung tinggi.

Di sisi lain, Ovaltine juga menegaskan bahwa program Sound of Happiness memberikan dampak positif terhadap brand awareness Ovaltine sebagai produk susu coklat yang bermanfaat bagi konsumen berusia muda.

Perlu diketahui, selain memasarkan Ovaltine, Frisian Flag Indonesia sampai saat ini -didukung fasilitas produksi yang berlokasi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur- juga menawarkan produk susu bubuk, susu cair, dan susu kental manis plus minuman ringan dengan merek Frisian Flag, Yes!, dan Omela.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang tahun lalu dengan kapasitas produksi susu sebanyak 2 ribu ton per hari, penjualan Frisian Flag Indonesia berada di kisaran Rp 7,84 triliun.

Dari jumlah tersebut, produk susu kental manis terbilang sebagai kontributor utama penjualan dengan andil mencapai kurang lebih 65 persen. Di saat yang sama, susu kental manis Frisian Flag Indonesia juga diklaim sebagai pemimpin bisnis susu kental manis di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar lebih dari 60 persen.

Adapun untuk tahun ini, Frisian Flag Indonesia optimistis mampu mencetak angka penjualan senilai Rp 9,4 triliun atau tumbuh sebesar 20 persen ketimbang realisasi penjualan tahun lalu. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da
(Berita-Bisnis) - Lebih dari satu tahun setelah dihadirkan perdana pada med