Berita Bisnis

SEJAK 2011, LIPPO KARAWACI GENGGAM GELAR THE BEST DEVELOPER INDONESIA

Semakin mengokohkan eksistensi pihaknya sebagai pengembang terkemuka. (Foto: Ist)Semakin mengokohkan eksistensi pihaknya sebagai pengembang terkemuka. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam ajang South East Asia Property Award (SEAPA) 2013 yang digelar akhir medio Oktober lalu di Shangri-La Hotel, Singapura, PT Lippo Karawaci Tbk berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus.

Yang pertama, melalui proyek superbloknya bernama Kemang Village, Lippo Karawaci memperoleh penghargaan sebagai The Best Condo Indonesia. Lantas, sebagai perusahaan yang berkecimpung di bisnis properti, Lippo Karawaci dianugerahi gelar The Best Developer Indonesia. Adapun penghargaan yang ketiga adalah The Best Developer South East Asia.

Menurut Jopy Rusli, Director Lippo Karawaci, tiga penghargaan tersebut semakin mengokohkan eksistensi pihaknya sebagai pengembang yang tidak sekedar membangun sektor residensial saja, akan tetapi mampu memberikan kontribusi lewat pengembangan rumah sakit, pusat perbelanjaan hingga taman pemakaman.

Ditambahkan, South East Asia Property Award tahun ini melibatkan lebih dari 1000 nominasi yang diseleksi secara ketat oleh tim panel juri yang dipimpin oleh Alexander Karolik Shlaen, Chief Executive Officer Panache Management.

Lippo Karawaci menginformasikan, khusus untuk Kemang Village, pihaknya telah menghadirkan tujuh menara kondominium mewah di kawasan terpadu itu, sampai saat ini. Dan, seluruh unit di ketujuh menara tersebut diklaim telah habis diborong konsumen.

Di sisi lain, masih di lokasi yang sama, Lippo Karawaci juga tercatat sudah mengoperasikan Lippo Mal Kemang dan Sekolah Pelita Harapan International. Kelak, dalam waktu tidak lagi, Kemang Village bakal diramaikan dengan kehadiran JW Marriott Hotel, Zu Family Club serta Siloam Hospitals.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Lippo Karawaci sejatinya berhasil menggaet penghargaan The Best Developer Indonesia selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2011.

Adapun untuk kategori The Best Condo di Indonesia, gelar yang diperoleh superblok Kemang Village yang dibangun lewat PT Almaron Perkasa itu terhitung sebagai yang pertama. Dua tahun silam, penghargaan serupa diraih oleh superblok The St. Moritz Penthouses & Residences yang dikembangkan Lippo Karawaci melalui anak usahanya PT Mandiri Cipta Gemilang.

Sementara itu, pada tahun lalu, baik Kemang Village maupun The St. Moritz Penthouses & Residences hanya berada dalam tataran highly commended kategori The Best Condo.

South East Asia Property Award sendiri baru digelar sejak tahun 2011 dan merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Ensign Media, penerbit terkemuka Property Report South East Asia Magazine yang berbasis di Thailand dan Singapura. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan dukungan empat studio yang dilengkapi dengan empat
(Berita-Bisnis) - Pertengahan pekan ketiga Januari ini, Lippo Group -melalu
(Berita-Bisnis) - Medio September mendatang, Lippo Homes -lini bisnis mixed