Berita Bisnis

TAHUN DEPAN, DATASCRIP AKAN JUAL 1,5 JUTA UNIT PRINTER INKJET

Memperbesar pangsa pasar. (Foto: Ist)Memperbesar pangsa pasar. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Optimisme terhadap daya serap pasar yang membesar pada tahun 2012, mendorong PT Datascrip menetapkan target baru pada tahun depan, yaitu menjual printer inkjet sebanyak 1,5 juta unit.
Untuk itu, Datascrip meluncurkan delapan printer sekaligus berlabel Canon Pixma yang menyasar kalangan menengah atas hingga menengah bawah. Ke delapan printer itu, antara lain, adalah printer inkjet IP4970, E500 dan MG8270.

Printer inkjet dengan tipe MG adalah printer yang diarahkan untuk kalangan menengah atas dengan harga mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 4 juta per unit. Sedangkan tipe E500 ditawarkan untuk konsumen low-end dengan harga di bawah Rp 1 juta. Adapun tipe iP4970 dibanderol Rp 1,4 juta.

Merry Harun, Direktur Datascrip, mengatakan dengan pencapaian target sebanyak 1,5 juta unit diharapkan pihaknya sudah bisa menggenggam pangsa pasar printer inkjet sebesar 62 persen.

Sampai akhir September 2011, Datascrip telah berhasil menjual 1,1 juta unit printer inkjet. Sementara itu, pada periode yang sama, penjualan printer laser mencapai 9 ribu unit.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki banyak keunggulan, PT Datascrip meluncur
(Berita-Bisnis) - Mengincar momentum semakin semaraknya aktifitas outdoor s
(Berita-Bisnis) - Berkenaan dengan rencana peningkatan pangsa pasarnya di b