Berita Bisnis

TRANS RETAIL BUKA CARREFOUR KE-84 DI CIBINONG CITY MALL

Wajib memiliki area khusus Pojok Rakyat. (Foto: Ist)Wajib memiliki area khusus Pojok Rakyat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas 5.168 meter persegi, PT Trans Retail Indonesia -pemilik jaringan gerai Carrefour di Indonesia- resmi mengoperasikan gerai baru Carrefour di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

Gerai tersebut pun otomatis menjadi gerai ke-84 Carrefour sampai saat ini.

Menurut Hendrik Adrianto, Head of External Communications & Corporate Social Responsibility Trans Retail Indonesia, kehadiran gerai anyar itu diarahkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Cibinong dan sekitarnya yang menginginkan tempat berbelanja yang nyaman.

Ditambahkan, untuk menyemarakkan pembukaannya, Carrefour Cibinong City Mall menggelar program potongan harga hingga 30 persen yang berlaku mulai dari tanggal 8 November hingga 17 November mendatang.

Di sisi lain, sesuai dengan komitmennya untuk mengembangkan UMKM, Carrefour Cibinong City Mall pun tak lupa menyediakan area khusus yang menampilkan aneka produk UMKM unggulan.

Trans Retail Indonesia menegaskan, area tersebut adalah implementasi dari program Pojok Rakyat yang merupakan usaha pihaknya memberikan akses pasar, dukungan promosi, pengembangan kapasitas dan evaluasi berkelanjutan terhadap UMKM yang telah diterapkan di 19 gerai di 9 provinsi, sampai saat ini.

Patut diketahui, setelah berada dalam naungan Trans Retail Indonesia, setiap gerai Carrefour yang memiliki luas di atas 4 ribu meter persegi diwajibkan untuk memiliki area khusus Pojok Rakyat.

Dan, beberapa waktu lalu, Trans Retail Indonesia mengklaim bahwa Pojok Rakyat yang berlokasi di depan pintu masuk gerai Carrefour Lebak Bulus telah mengalami peningkatan penjualan sebesar 30 persen setelah dua bulan beroperasi.

Hingga kini, dari total 84 gerai yang dikelola, Trans Retail Indonesia tercatat mengoperasikan 74 gerai Carrefour Hypermarket, 7 gerai Carrefour Market, dan 3 gerai Carrefour Express. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Melengkapi fasilitas yang tersedia di dalam kawasan indoo
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengejar target pendapatan layanan Value Add