Berita Bisnis

LEWAT RUMAH SAKIT, UNILEVER PACU PENJUALAN LIFEBUOY CLINI-SHIELD10

Program edukasi dan sosialisasi topang penjualan. (Foto: Ist)Program edukasi dan sosialisasi topang penjualan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagai wujud dari komitmennya untuk membantu lebih dari satu miliar orang dalam meningkatkan kebiasaan hidup bersihnya pada tahun 2020 nanti, PT Unilever Indonesia Tbk resmi menggandeng Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Dan, lewat kolaborasi yang mengusung brand Lifebuoy Clini-shield10 itu, Unilever Indonesia pun berupaya menggelar program edukasi sekaligus sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun secara berkelanjutan yang menyasar para tenaga kesehatan.

Menurut Deby Sadrach, Direktur Personal Care Unilever Indonesia, materi edukasi dan sosialisasi tersebut terutama menjelaskan manfaat Cuci Tangan Pakai Sabun pada saat sebelum atau sesudah melakukan tindakan terhadap pasien.

Pasalnya, infeksi bisa ditularkan antar pasien, tenaga profesional kesehatan, staf rumah sakit, bahkan antar pengunjung rumah sakit.

Dengan demikian, tujuan akhirnya adalah mengurangi angka infeksi terkait pelayanan kesehatan atau infeksi nosokomial di lingkungan rumah sakit.

Seperti diketahui, Unilever Indonesia sebelumnya telah merilis usaha bertajuk Unilever Sustainable Living Plan dengan target satu miliar orang dalam tempo tujuh tahun ke depan.

Adapun khusus untuk kerjasama di atas, program yang digelar diberi nama Gerakan Indonesia Bersih dan Sehat Berawal dari Rumah Sakit.

Dalam kaitan itu pula, Unilever Indonesia bersama PERSI bakal memberikan trofi khusus dalam ajang PERSI Awards 2013 untuk beberapa kategori, seperti Patient Safety Project (penghargaan bagi pelaksanaan kegiatan keselamatan pasien terbaik di rumah sakit) dan Patient Safety Poster Project (pembuat materi edukasi terbaik).

Di samping itu, ada juga Lifebuoy Handwash Dance Competition yang diberikan kepada tenaga kesehatan rumah sakit yang memiliki tarian cuci tangan terbaik sebagai sarana sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun.

Lifebuoy Clini-shield10 sendiri terbilang sebagai produk sabun baru yang diperkenalkan oleh Unilever Indonesia di pasar domestik.

Persisnya, pada awal tahun ini, Unilever Indonesia meluncurkan sabun Lifebuoy Clini-Shield10 yang diklaim telah teruji dan terbukti lebih baik dalam hal memutus penyebaran kuman dibandingkan sabun kesehatan lain.

Berita-Bisnis mencatat, kemitraan yang terjalin di antara Unilever Indonesia dan PERSI tampaknya berkaitan erat dengan upaya Unilever Indonesia untuk memacu penjualan Lifebuoy Clini-Shield10. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Era dimana klub sepakbola domestik memiliki posisi yang p
(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada data yang dirilis Pusat Data dan Informasi
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t