Berita Bisnis

BERKAT AUTOMOBIL BORNEO PERDANA, HINO JAWARA DI KALIMANTAN BARAT

Penguasa kendaraan niaga di Kalimantan Barat dengan market share sekitar 60 persen. (Foto: Ist)Penguasa kendaraan niaga di Kalimantan Barat dengan market share sekitar 60 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sudah pasti, keberadaan PT Automobil Borneo Perdana dalam radar bisnis PT Hino Motors Sales Indonesia punya arti tersendiri.

Pasalnya, Hino Night -ajang pemberian apresiasi terhadap para pelanggan Hino- yang ke-4 baru saja digelar di Pontianak, tepatnya di Aston Hotel Pontianak and Convention Center.

Menurut Soesilo Halim Gunawan, pemilik Automobil Borneo Perdana, penyelenggaraan event itu tak lepas dari keberhasilan Automobil Borneo Perdana sebagai diler Hino di wilayah pemasaran Kalimantan Barat.

Hingga kuartal ketiga tahun ini, Automobil Borneo Perdana mampu membukukan penjualan mobil niaga dengan merk Hino sampai 75 persen dari total target sebanyak 600 unit sepanjang 2013.

Ditambahkan, pencapaian tersebut juga otomatis membuat merek Hino menjadi jawara kendaraan niaga di Kalimantan Barat dengan market share sekitar 60 persen.

Perlu diketahui, di area komersil Kalimantan Barat, Automobil Borneo Perdana yang berbasis di kawasan Jl. A. Yani, Pontianak, itu tercatat mengoperasikan empat kantor cabang, yaitu di Pontianak, Singkawang, Sintang, dan Sanggau.

Dan, dalam operasionalnya, untuk memelihara loyalitas pelanggan sekaligus membuka peluang untuk mendongkrak penjualan, Automobil Borneo Perdana pun terbilang rutin mengirim salesman-nya hingga ke pelosok Kalimantan Barat.

Bersamaan dengan itu, Automobil Borneo Perdana juga tak lupa menyediakan mekanik handal di setiap kantor cabang dan menyelenggarakan training berkala kepada para supir pelanggan tentang cara mengoperasikan unit yang benar dan lebih baik. Pelatihan itu sendiri bertujuan meminimalisir resiko kerusakan serta memperpanjang usia pakai unit.

Berita-Bisnis mencatat, di Pulau Kalimantan, Hino Motors Sales Indonesia didukung beberapa diler, seperti PT Antasena Agung Jaya dan PT Prima Putra Kaltim yang beroperasi di Kalimantan Timur.

Sementara itu, di Kalimantan Selatan, ekspansi bisnis Hino Motors Sales Indonesia ditopang oleh PT Mitra Profitamas yang menghadirkan kantor cabang di Banjarmasin, Batu Licin, Serindai Sungai Danau, Rantau, dan Tanjung.

Per akhir tahun lalu, merek Hino diketahui berada di posisi puncak bisnis kendaraan niaga kategori 3 (truk medium) secara nasional dengan pangsa pasar 55,3 persen atau setara total penjualan sebanyak 19.400 unit. Pada saat yang sama, Hino menguasai market share sebesar 13,4 persen di kategori 2.

Sedangkan sampai akhir tahun nanti, Hino Motors Sales Indonesia berambisi melego 40 ribu unit kendaraan niaga atau diproyeksikan dapat menguasai pangsa pasar sekitar 60 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Selain menyasar area pemasaran Jawa dan Sumatera, PT Chak
(Berita-Bisnis) - Pelayanan yang memuaskan terhadap konsumen tentu saja ada
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan layanan purna jual yang lebih berkualitas