Berita Bisnis

SETELAH PERMEN, LOTTE TAWARKAN BISKUIT CHOCO PIE

Merupakan produk unggulan Lotte Company sampai saat ini. (Foto: Ist)Merupakan produk unggulan Lotte Company sampai saat ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Beranjak dari besarnya pangsa pasar produk makanan di Indonesia, khususnya biskuit, Lotte Company -via lengan bisnisnya PT Lotte Indonesia- resmi mengoperasikan pabrik Lotte Choco Pie di kawasan Industri MM2100, Cikarang, Bekasi.

Pabrik senilai US$ 47 juta dan berdiri di atas lahan seluas 30 ribu meter persegi itu tercatat memiliki kapasitas produksi hingga 30 ton biskuit per hari.

Menurut Murasato, Presiden Direktur Lotte Indonesia, pabrik baru tersebut memproduksi biskuit Choco Pie yang mengandung tiga lapisan bahan makanan, yaitu soft cake, marshmallow, dan cokelat.

Ditambahkan, biskuit Choco Pie yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1983 merupakan biskuit yang populer di Jepang dan sekaligus mampu menguasai hingga enam persen pangsa pasar bisnis biskuit di negara tersebut.

Di sisi lain, biskuit Choco Pie pun terhitung sebagai salah satu produk unggulan Lotte Company, sampai saat ini. 

Murasato menjelaskan, pabrik biskuit Choco Pie di kawasan Industri MM2100, Cikarang, merupakan pabrik kedua yang dimiliki Lotte Company di kawasan Asia Tenggara, setelah pabrik serupa beroperasi lebih dulu di Vietnam.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, di kawasan Industri MM2100, Lotte Indonesia sebelumnya juga telah mengoperasikan pabrik permen karet hasil kerjasama dengan PT Gudang Garam Tbk dan Marubeni Corporation.

Produk permen itu sendiri, antara lain, dikenal luas dengan merek Lotte Xylitol yang diklaim sebagai permen karet bebas gula. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis biskuit tampaknya bakal semakin semarak deng
(Berita-Bisnis) - Guna semakin mendekatkan dirinya dengan konsumennya, PT M
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng penyanyi Raisa Andriana sebagai brand