Berita Bisnis

MELALUI SUNINDO PRIMALAND, SUN MOTOR GROUP BANGUN MAL DI BALI

Sampai saat ini telah memiliki 11 hotel. (Foto: Ist)Sampai saat ini telah memiliki 11 hotel. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah mengembangkan hotel dan kondotel, langkah bisnis PT Sunindo Primaland -anak usaha Sun Motor Group di lini bisnis properti- tampaknya bakal semakin melaju.

Buktinya, dengan merangkul Ciputra Group, Sunindo Primaland berniat membangun pusat perbelanjaan baru setinggi tiga lantai di atas lahan seluas 2 hektar di Bali.

Menurut Hartono Hosea, Presiden Direktur Sunindo Primaland, mal senilai Rp 140 miliar itu bakal mulai dibangun pada tahun 2014.

Ditambahkan, untuk mewujudkan rencana tersebut, kedua belah pihak telah sepakat membentuk sebuah perusahaan patungan. Di entitas bisnis anyar itu, Sunindo Primaland menguasai 40 persen saham. Sisanya menjadi hak milik Ciputra Group.

Di sisi lain, pada akhir Oktober lalu, Sunindo Primaland diketahui telah menggelar groundbreaking Sun Premira Condotel & Resident seluas 7.395 meter persegi yang terletak di kawasan Jl. Laksda Adi Sucipto, Yogyakarta.

Dan, sesuai dengan rencana yang dicanangkan, Sunindo Primaland bakal mengembangkan Sun Premira Condotel & Resident yang terdiri dari shopping arcades, kondotel serta apartemen.

Khusus di menara pertama, Sun Premira Condotel & Resident menghadirkan 374 unit apartemen plus kondotel Mercure. Sementara itu, di menara kedua, terdapat 144 unit Ibis Hotel. Hingga akhir Oktober lalu, 95 persen unit kondotel diklaim sudah habis diborong konsumen.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, dengan bekal dana investasi sekitar Rp 1 triliun, Sunindo Primaland pun sudah mengungkapkan niatnya untuk mengembangkan 10 hotel baru lagi (bujet, bintang tiga, bintang empat) yang diperkirakan bakal terealisasi dalam tempo tiga tahun ke depan.

Adapun daerah yang dibidik adalah Malang, Kediri, Jakarta, Bekasi, Jababeka, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Patut pula diketahui, sampai saat ini, Sunindo Primaland telah memiliki 11 hotel. Dari jumlah tersebut, dua hotel dibangun lewat skema kepemilikan bersama dengan pihak lain, seperti Hotel Best Western Premier Sunset Road Kuta yang berdiri berkat kemitraan dengan PT Sun Heritage Gapuraprima. 

Sedangkan sembilan hotel lainnya merupakan milik sendiri, antara lain, Novotel Solo, Ibis Solo, Best Western Premier Solo, Novotel Semarang, Phoenix Hotel M Gallery Yogyakarta, All Season Denpasar serta Ibis Tuban Bali. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah kepada pengunjung Tr