Berita Bisnis

KEREK PANGSA PASAR, LG BUKA BRAND SHOP DI BALI

Diproyeksikan mampu menjadi sarana yang handal untuk mencapai target baru. (Foto: Ist)Diproyeksikan mampu menjadi sarana yang handal untuk mencapai target baru. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga kini, wilayah pemasaran Bali ternyata memiliki andil yang cukup signifikan terhadap total penjualan beragam produk perangkat elektronik rumah tangga besutan PT LG Electronics Indonesia.

Buktinya, sampai saat ini, LG Electronics Indonesia mengklaim sudah menggenggam sekitar 30 persen pangsa pasar produk elektronik rumah tangga di daerah tersebut.

Belakangan, LG Electronics Indonesia tampak tergiur untuk memperdalam penetrasinya. Alhasil, sepanjang tahun depan, besaran market share itu hendak dikerek sampai 33 persen. Untuk itu, LG Electronics Indonesia pun meluncurkan gerai LG Brand Shop Denpasar.

Menurut Kim Weon Dae, Presiden Direktur LG Electronics Indonesia, selain memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik, gerai itu sekaligus diproyeksikan mampu menjadi sarana yang handal untuk mencapai target baru.

Ditambahkan, LG Brand Shop seluas 150 meter persegi yang terletak di kawasan Jl. Gatot Subroto Timur, Denpasar, tersebut dipastikan memberikan keleluasaan kepada pengunjung untuk menikmati kecanggihan tekonologi dari berbagai produk terbaru keluaran LG Electronics Indonesia.

Sekedar mengingatkan saja, 30 persen market share yang dikempit tadi bersumber dari kontribusi penjualan home entertainment (televisi, audio video) yang mencapai 33 persen.

Setelah itu, home appliances (mesin cuci, lemari es, microwave) tercatat memberikan andil sebanyak 29 persen.

Adapun sisanya (32 persen) berasal dari penjualan produk pendingin ruangan plus information technology & business solution (monitor, DVD writer, commercial air conditioner).

LG Electronics Indonesia menginformasikan, LG Brand Shop Denpasar yang juga berfungsi sebagai pusat layanan purna jual adalah gerai ke-15 yang telah dibuka sampai saat ini.

Menutup tahun ini, LG Electronics Indonesia diketahui berupaya menguasai 30 persen pangsa pasar bisnis electronics consumer products dan information technology secara nasional.

Bila hal itu tercapai maka bakal ada peningkatan sekitar 2 persen dibandingkan dengan pencapaian sepanjang tahun lalu. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 10 gerai baru LG Br
(Berita-Bisnis) - Respon konsumen terhadap proyektor portable LG PB62G yang