Berita Bisnis

HYPERMART MALIOBORO CITY SEDIAKAN HICARD TOWAKI

Memperoleh harga khusus saat membeli barang dagangan di gerai Hypermart. (Foto: Ist)Memperoleh harga khusus saat membeli barang dagangan di gerai Hypermart. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, dalam waktu dekat, PT Matahari Putra Prima Tbk akan membuka secara resmi gerai baru Hypermart di pusat perbelanjaan Malioboro City, Yogyakarta.

Gerai tersebut yang saat ini sedang dalam proses trial opening bakal menjadi gerai ke-93 Hypermart. Sebelumnya, pada awal medio November 2013, Matahari Putra Prima juga sudah membuka gerai serupa di Ekalokasari Plaza, Bogor.

Menurut Danny Kojongian, Direktur Komunikasi Matahari Putra Prima, pihaknya mengucurkan dana investasi antara Rp 20 miliar hingga Rp 25 miliar untuk pengoperasian gerai Hypermart Malioboro City.

Ditambahkan, seperti halnya di beberapa gerai yang telah dibuka sebelumnya (antara lain Hypermart Palu Grand Mall, Hypermart Manado Town Square, Hypermart Bangka Tengah, Hypermart Pematang Siantar, Hypermart Solo Square, dan Hypermart Kuta Bali), Matahari Putra Prima pun tercatat menyediakan program Towaki di gerai anyar itu.

Seperti diketahui, Towaki (Toko, Warung, Kios) adalah konsep yang dikembangkan Matahari Putra Prima untuk membantu para pemilik toko, warung, dan kios yang berada di sekitar gerai Hypermart.

Dengan menjadi pemegang kartu Hicard Towaki, member Towaki -berlaku juga untuk toko kelontong, minimarket, koperasi, catering, rumah sakit, sekolah, hotel, restoran hingga pemilik kantin- memperoleh harga khusus alias harga grosir saat membeli barang dagangan di gerai Hypermart.

Di sisi lain, member Hicard Towaki juga dipastikan bakal mendapatkan beragam penawaran promosi spesial plus poin belanja. Untuk yang terakhir ini, setiap pembelanjaan senilai Rp 100 ribu (berlaku kelipatan) dinyatakan memperoleh 600 poin.

Sedangkan untuk penambahan nilai poin baru berlaku satu hari kemudian setelah transaksi pembelian terakhir. Sementara itu, penggunaan poin dapat dilakukan dua hari sesudah poin terkumpul dan bisa dimanfaatkan pada pembelanjaan berikutnya.

Matahari Putra Prima menegaskan, penggunaan Hicard Towaki tidak bisa diwakilkan dan jika member tidak melakukan transaksi selama enam bulan berturut-turut, maka secara otomatis kartu tidak berlaku lagi serta poin belanja yang terkumpul dinyatakan hangus.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, dari total 93 gerai Hypermart yang beroperasi, hanya sekitar 20 gerai yang menyediakan program tersebut. Pasalnya, kartu Hicard Towaki baru diluncurkan medio April 2013 bersamaan dengan pembukaan gerai Hypermart Balekota Tangerang.

Adapun pusat perbelanjaan Malioboro City tercatat sebagai bagian dari superblok Malioboro City seluas 3,2 hektar yang dibangun oleh PT Inti Hosmed Development. Superblok itu diklaim sebagai kawasan mix used complex pertama dan terluas di Yogyakarta. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar
(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas kurang lebih 1.600 meter per