Berita Bisnis

ANTISIPASI PERSAINGAN, LOGO BARU ROMA MELUNCUR

Diharapkan memberikan dampak positif terhadap kinerja biskuit Roma di masa mendatang. (Foto: Ist)Diharapkan memberikan dampak positif terhadap kinerja biskuit Roma di masa mendatang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tahukah Anda berapa nilai pasar biskuit di Indonesia pada tahun lalu dan sepanjang tahun ini?

Salah satu versi menyebutkan bahwa dari Januari 2012 sampai akhir Desember silam, total pasar biskuit domestik telah mencapai Rp 11,5 triliun. Dalam kondisi itu, chocolate coated biscuits dan sandwich biscuits terhitung sebagai kontributor utama lantaran mampu tumbuh hingga 12 persen.

Lantas, bagaimana dengan tahun ini? Diperkirakan nilai pasar di atas bakal bertumbuh di kisaran 8-10 persen sampai akhir Desember mendatang.

Patut pula diketahui, hingga akhir tahun lalu, lebih dari 5 ribu pebisnis berkecimpung di "pentas" ini, mulai dari home industry sampai pelaku usaha skala global. Maklumlah, daya tariknya sangat menggiurkan dan sekaligus penuh dengan aroma persaingan.

Itu pula sebabnya, dalam rangka mengantipasi persaingan yang semakin ketat plus ingin meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan setianya, PT Mayora Indah Tbk -salah satu pebisnis terkemuka di arena bisnis biskuit- resmi merilis logo dan tagline baru biskuit Roma yang berbunyi Serving Goodness and Happiness.

Bersamaan dengan itu, Mayora Indah juga memberikan kepercayaan kepada Indy Barens dan Fenita Arie sebagai brand ambassador biskuit Roma.

Menurut Ricky Afrianto, Direktur Pemasaran Mayora Indah, kedua public figure itu dipilih karena mereka dinilai sebagai role model ibu keluarga Indonesia yang selalu memberikan makanan ringan sehat bagi keluarganya.

Mayora Indah menginformasikan, pihaknya yakin, kehadiran logo dan brand ambassador baru tersebut akan mampu memberikan dampak positif terhadap kinerja biskuit Roma di masa mendatang.

Berita-Bisnis mencatat, Mayora Indah memiliki rentang produk yang terdiri dari enam kategori, yakni Biskuit, Candy, Wafer & Chocolate, Coffee, Mayora Nutrition serta Torabika Cafe & Corner.

Khusus untuk biskuit dengan merek Roma yang sudah diekspor ke 85 negara, Mayora Indah sendiri melansir beragam item, seperti Roma Marie Susu, Roma Biskuit Kelapa, Roma Malkist Crackers, Roma Cream Crackers, Roma Sari Gandum, Roma Slai O'lai, Roma Coffee Joy, dan Roma Better. Di sisi lain, Mayora Indah pun meluncurkan biskuit dengan brand Danisa.

Per akhir Juni silam, total pendapatan yang berhasil dibukukan oleh Mayora Indah tercatat sebanyak Rp 5,79 triliun atau meningkat 6,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun laba yang sukses ditorehkan dan dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk senilai Rp 451,51 miliar. Angka itu tercatat naik 34,28 persen dari periode sama tahun 2012. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila strategi yang dicanangkan dapat berjalan dengan mulu
(Berita-Bisnis) - Tahukah Anda berapa nilai pasar biskuit di Indonesia pada
(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, bisnis minuman teh dalam kemasan di pas