Berita Bisnis

SIDO MUNCUL TUNTASKAN OPERASI KATARAK 6 RIBU PASIEN KURANG MAMPU

Aktif membantu masyarakat kurang mampu. (Foto: Ist)Aktif membantu masyarakat kurang mampu. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dan didukung oleh rumah sakit dan klinik mata di Indonesia, PT Sido Muncul menggelar operasi katarak kepada pasien kurang mampu.

Operasi katarak massal itu dilakukan di Departemen Mata Kirana, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Operasi katarak kali ini merupakan kegiatan penutup dari aktifitas bantuan sosial yang dilakukan Sido Muncul untuk operasi katarak yang ke 6 ribu.

Menurut Irwan Hidayat, Direktur Utama Sido Muncul, pada tahun 2012, bersama Perdami dan mitranya, Sido Muncul kembali akan menggelar operasi serupa untuk 12 ribu pasien katarak yang kurang mampu.

Ditambahkan, Indonesia adalah negara dengan jumlah penderita katarak yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara yang mencapai lebih dari 240 ribu orang per tahunnya.

Sido Muncul memiliki pabrik yang berdiri di lahan seluas 29 hektar yang berlokasi di Klepu, Ungaran, Jawa Tengah. Dari pabrik tersebut, Sido Muncul menghasilkan produk-produk seperti Kuku Bima, Tolak Angin, Jamu Komplit, Komplit Instan, dan lain sebagainya.

Pabrik tersebut telah menerima dua sertifikat, yaitu Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) setara dengan farmasi. Berbekal sertifikat tersebut, sampai saat ini, Sido Muncul merupakan satu-satunya produsen yang memiliki pabrik jamu berstandar farmasi.


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat penetrasinya di segmen usia muda yang mul
(Berita-Bisnis) - Untuk kesekian kalinya, PT Sido Muncul berhasil meraih pe
(Berita-Bisnis) - Keinginan PT Hotel Candi Baru untuk menjadikan Tentrem Ho