Berita Bisnis

SASAR MENENGAH ATAS, TIGA KARTU KREDIT BARU CITIBANK MELUNCUR

Mampu memberikan penawaran istimewa bagi penggunanya. (Foto: Ist)Mampu memberikan penawaran istimewa bagi penggunanya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan berbasiskan value proposition alias menyasar kebutuhan lifestyle nasabah, Citibank Indonesia pun meluncurkan tiga kartu kredit baru.

Ketiga kartu hasil kerjasama dengan PT Visa Worldwide Indonesia itu adalah Citi PremierMiles, Citi Rewards, dan Citi Cash Back.

Menurut Lauren Sulistyawati, Managing Director Consumer Business Citibank Indonesia, produk anyar kartu kredit tadi diarahkan untuk menjawab kebutuhan lifestyle nasabah kelas menengah atas.

Ambil contoh, Citi PremierMiles. Oleh Citibank Indonesia, kartu kredit ini disebut sebagai kartu kredit terlengkap lantaran mampu memberikan penawaran istimewa bagi penggunanya.

Buktinya, selain memperoleh poin perjalanan tambahan (extra miles) sepanjang tahun (dan dapat ditukar secara fleksibel di lebih dari 60 maskapai penerbangan terkemuka serta 4.600 hotel di seluruh dunia), pemegang kartu juga mendapat keanggotaan Priority Pass, yang secara cuma-cuma memberikan akses ke lebih dari 600 lounge bandara international di lebih dari 100 negara.

Sementara itu, kartu kredit Citi Rewards memberikan manfaat kepada pemegang kartu berupa poin rewards tiga kali lebih banyak sepanjang tahun yang bisa ditukar untuk memperoleh merchandise serta memperoleh potongan harga khusus di berbagai gerai mitra Citibank Indonesia.

Sedangkan kartu kredit Citi Cash Back diklaim pas untuk berhemat karena mendapatkan cash back senilai lebih dari Rp 500 ribu per bulan atau mencapai Rp 6 juta per tahun untuk transaksi apapun di merchant manapun.

Citibank Indonesia juga menegaskan bahwa seluruh pemegang kartu kredit Citibank dapat menikmati penawaran khusus di lebih dari 10 ribu gerai di seluruh dunia sebagai bagian dari Citi World Privileges.

Lewat kehadiran Citi PremierMiles, Citi Rewards serta Citi Cash Back, Citibank Indonesia optimistis bakal bisa mengakuisisi 100 ribu nasabah baru per tahunnya. Jika hal itu tercapai maka dengan sendirinya market share Citibank Indonesia di pentas bisnis kartu kredit di Indonesia diproyeksikan meningkat lebih dari 20 persen pada tahun 2015.

Di saat yang sama, total pemegang kartu kredit Citibank Indonesia diharapkan menjadi 1,3 juta nasabah dengan volume transaksi sekitar Rp 2 triliun per bulan.

Patut diketahui, sampai saat ini, total pemegang kartu Citibank Indonesia berada di kisaran 1 juta nasabah yang masih menggunakan kartu kredit dengan berbasis pada pendapatan (Silver, Gold, Platinum).

Berita-Bisnis mencatat, Citibank Indonesia saat ini juga masih aktif memasarkan produk ready credit (pinjaman revolving/overdraft tanpa agunan dalam bentuk kartu yang memberikan dana siap pakai) yang diluncurkan pada tahun lalu. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Berlandaskan prinsip saling menguntungkan, Citibank Indon
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai