Berita Bisnis

TAHUN DEPAN, ENSEVAL TAMBAH CABANG, DEPO, DAN KANTOR PEMASARAN

Yakin volume penjualannya akan tumbuh selama tahun depan. (Foto: Ist)Yakin volume penjualannya akan tumbuh selama tahun depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sepanjang tahun depan, PT Enseval Putera Megatrading Tbk sepertinya akan dilanda kesibukan yang luar biasa.

Bagaimana tidak, terhitung mulai dari medio Januari hingga Desember 2014, Enseval Putera Megatrading dipastikan akan membangun empat cabang baru, membuka enam depo anyar sekaligus menambah satu kantor pemasaran.

Untuk itu, kata Amelia Bharata, Direktur Keuangan Enseval Putera Megatrading, pihaknya telah menyiapkan belanja modal sebanyak Rp 300 miliar.

Ditambahkan, empat cabang tadi -menyusul pembukaan cabang Pontianak dan Cirebon yang digelar pada tahun ini- diproyeksikan hadir di Serang, Depok, Lamongan, dan Madiun.

Sedangkan enam depo anyar tersebar di berbagai lokasi, seperti Tanjung Balai, Magelang, Batang, Blitar, Jombang hingga Singkawang. Adapun pengoperasian kantor pemasaran yang baru bakal dilakukan di Probolinggo.

Enseval Putera Megatrading menginformasikan, penambahan sarana baru di atas otomatis akan memperkuat jaringan yang telah dimiliki saat ini, yang terdiri dari 43 cabang, 23 cabang anak usaha, 14 kantor pemasaran, dua pusat distribusi regional plus satu depo.

Bersamaan dengan itu, Enseval Putera Megatrading juga yakin volume penjualannya selama tahun depan diprediksi akan tumbuh sebesar 15 persen jika dibandingkan dengan target tahun ini yang berada di kisaran Rp 16,5 triliun.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, dalam operasionalnya, Enseval Putera Megatrading lebih banyak mendistribusikan barang konsumsi dengan porsi hingga 43,71 persen.

Buktinya, di awal tahun ini saja, Enseval Putera Megatrading telah dipercaya oleh PT Cerebos Indonesia untuk menyebar produk sarang burung walet premium kemasan botol merek Brands Bird's Nest ke berbagai saluran distribusi, baik modern trade, tradisional, apotek, toko obat, dan lain sebagainya.

Selebihnya, anak usaha PT Kalbe Farma Tbk itu melayani pendistribusian obat resep, obat bebas, bahan baku, alat kesehatan, obat hewan dan ternak hingga jasa layanan kesehatan.

Per akhir kuartal ketiga tahun ini, Enseval Putera Megatrading tercatat berhasil membukukan penjualan bersih sebanyak Rp 11,16 triliun alias meningkat sebesar 16 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: