Berita Bisnis

BERBALUT TEMA SOSIAL, UNILEVER GENJOT PENJUALAN MOLTO

Sukses mengumpulkan donasi boneka beruang Molty setinggi delapan meter. (Foto: Ist)Sukses mengumpulkan donasi boneka beruang Molty setinggi delapan meter. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bicara perihal strategi pemasaran, langkah dan jurus yang dikeluarkan pebisnis fast moving consumer goods memang layak untuk dicermati. Pasalnya, di dalam setiap aksi yang diluncurkan, kerap tersembul kreatifitas.

Ambil contoh, saat PT Unilever Indonesia Tbk memperkenalkan Molto Ultra Pure, varian baru dari produk pelembut pakaian merek Molto besutannya.

Medio September lalu, Unilever Indonesia terlebih dahulu meresmikan gerakan bertajuk Berbagi Pelukan Melalui Kelembutan. Ketika itu, Unilever Indonesia secara tegas menyatakan bahwa gerakan tersebut berkeinginan mengajak keluarga Indonesia untuk memulai kebiasaan pelukan yang sangat bermanfaat.

Di saat yang sama, Unilever Indonesia juga menginformasikan, gerakan itu bakal semakin menyebar jika konsumen terlibat aktif dalam pemberian donasi boneka beruang Molty untuk anak-anak kurang beruntung yang tidak memiliki keluarga dan orang tua.

Caranya, cukup membeli produk Molto Ultra Pure ukuran 900 ml, maka secara otomatis konsumen dipastikan turut mendonasikan boneka beruang Molty.

Alhasil, setelah kurang lebih dua bulan digelar, gerakan Berbagi Pelukan Melalui Kelembutan sukses mengumpulkan donasi boneka beruang Molty setinggi delapan meter.

Menurut Pauline Liongosari, Brand Manager Molto, selain akan dibagikan, replika beruang dari rangkaian boneka beruang Molty itu nantinya tercatat sebagai salah satu rekor MURI dalam kategori replika beruang dari rangkaian boneka beruang terbanyak.

Di sisi lain, masih dalam rangkaian event serupa, Unilever Indonesia pun tak lupa menghadirkan Molto Ultra Pure Playground di pusat perbelanjaan Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Di arena bermain tersebut, tersedia beragam acara, antara lain, talkshow, penampilan anak-anak berbakat plus berbagai jenis permainan yang seru untuk anak-anak, selama dua hari.

Sebelumnya, pada medio Mei tahun ini, Unilever Indonesia juga tercatat mengoperasikan Molto Gold Spa Bus dengan tujuan mendongkrak awareness konsumen terhadap aromaterapi yang dimiliki Molto. Sedangkan di awal tahun 2013, Unilever Indonesia sempat "mengubah" atrium pusat perbelanjaan Senayan City menjadi Molto Aromatherapy Lounge.

Berita-Bisnis mencatat, kombinasi gerakan bertema sosial, brand activation, dan penjualan itu sesungguhnya bukan hal baru bagi Unilever Indonesia. Bahkan bisa dibilang, hampir sebagian besar marketing action Unilever Indonesia didominasi oleh jurus-jurus seperti di atas.

Hingga kini, dengan 19 varian yang dimilikinya (antara lain Molto Pewangi, Molto Softener, Molto Ultra Anti-Bakteri hingga Molto Ultra Sekali Bilas), Molto bersaing ketat dengan Downy yang dikeluarkan PT Protect and Gamble Indonesia serta So Klin Softener yang dirilis oleh Wings Group di arena bisnis pelembut dan pewangi pakaian. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t
(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis home care product di Indonesia, khususnya de