Berita Bisnis

DENGAN MAL DAN HOTEL, JUANDA INGIN TINGKATKAN PENDAPATAN

Memperbesar porsi pendapatan non aeronautika. (Foto: Ist) Memperbesar porsi pendapatan non aeronautika. (Foto: Ist) (BeritaBisnis) - Guna memperbesar pos pendapatan non aeronautikanya, manajemen pengelola Bandara Juanda Surabaya akan melakukan renovasi besar-besaran bandara lama dan mengubahnya menjadi City Airport.

 

Direncanakan, di lokasi bandara lama itu, bakal berdiri pusat perbelanjaan dan hotel. Selain itu, setelah ditambah dengan fasilitas pendukung, bandara lama juga akan difungsikan untuk terminal rute penerbangan internasional dan Garuda Indonesia.

Adapun bandara internasional yang saat ini sudah beroperasi akan diposisikan sebagai terminal penerbangan domestik.

Menurut Trikora Harjo, General Manager PT Angkasa Pura I, pengelola Bandara Juanda, rencana itu akan direalisasikan pada awal tahun 2012.

Dengan perubahan tersebut, maka pos pendapatan non aeronautika diharapkan berubah menjadi 65 persen terhadap total pendapatan Bandara Juanda. Sisanya adalah pendapatan aeronautika. Berkebalikan dengan komposisi pos pendapatan saat ini: aeronautika mengambil porsi 65 persen, sementara non aeronautika hanya menyumbang sebanyak 35 persen.

Saat ini, Bandara Juanda melayani 12,5 juta penumpang per tahunnya.

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar