Berita Bisnis

DESEMBER MENDATANG, BOTOL AQUA EDISI KHUSUS DILUNCURKAN

Tahun depan, program serupa akan digelar dengan tema berbeda. (Foto: Ist)Tahun depan, program serupa akan digelar dengan tema berbeda. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, air minum dalam kemasan (AMDK) ukuran 600 ml yang diproduksi oleh PT Tirta Investama (Danone Aqua) akan tampil berbeda pada awal Desember mendatang.

Persisnya, pada tanggal 4 Desember 2013, desain AMDK botol ukuran 600 ml tersebut bakal menghadirkan kreasi Eko Nurcahyo, pemenang desain botol dalam program Temukan Indonesiamu yang dilansir Danone Aqua.

Menurut Febby Intan, Brand Director Danone Aqua, AMDK botol ukuran 600 ml edisi spesial itu akan diproduksi sebanyak satu juta botol serta dipasarkan secara eksklusif di semua gerai ritel modern yang ada di Pulau Jawa.

Bersamaan dengan itu, selama medio Desember 2013, Danone Aqua juga akan menayangkan foto bertema Kerupuk Khas Indonesia -karya Arik Aprilliyanto yang keluar sebagai pemenang foto program Temukan Indonesiamu- di halte bus di seluruh Indonesia plus di 21 titik billboard yang dimiliki Danone Aqua.

Patut diketahui, Temukan Indonesiamu adalah program yang dirilis oleh Danone Aqua sejak medio April lalu, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada tahun ini. Pada tahap pertama, program itu mengusung seni dan fotografi.

Kelak, bila berlanjut di tahun depan, Danone Aqua telah berancang-ancang untuk menyelenggarakan program serupa dengan tema berbeda yang berkaitan dengan komitmennya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan keterlibatan aktif para generasi muda.

Berita-Bisnis mencatat, program Temukan Indonesiamu tahun ini pun menyelenggarakan pameran karya seni dari 40 artis seni rupa berbakat. Direncanakan, seluruh hasil lelang karya seni tersebut akan didonasikan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Di sisi lain, masih dalam kerangka program yang sama, Danone Aqua juga mendukung peluncuran Buku Sakti yang merupakan kompilasi lima seniman kontemporer Indonesia yang terlibat di ajang internasional The Venice Biennale 2013.

Sampai akhir tahun lalu, dengan dukungan 16 pabrik berkapasitas sekitar 10 miliar liter per tahun, Danone Aqua mendominasi ranah bisnis AMDK di Indonesia. Pada saat itu, market share Danone Aqua diduga kuat telah berada di kisaran 42 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Berbekal semangat baru untuk semakin dekat dengan pelangg
(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung permainan yang lebih menarik serta lebi
(Berita-Bisnis) - Persis setahun yang lalu, dengan didampingi Ade Nasution,