Berita Bisnis

KINI, SEWA LIMUSIN EXPRESS GROUP BISA MELALUI TIKET.COM

Sumbangan VATB diproyeksikan meningkat di masa mendatang. (Foto: Ist)Sumbangan VATB diproyeksikan meningkat di masa mendatang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kendati yang dilakoni adalah bisnis transportasi, bukan berarti PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) minim kreatifitas.

Buktinya, setelah meluncurkan 100 unit Toyota Avanza sebagai armada taksi di Semarang pada Oktober lalu, Express Group baru saja melansir layanan baru berupa pemesanan jasa penyewaan mobil, bus hingga limusin via situs Tiket.com.

Menurut David Santoso, Direktur Keuangan Express Group, kehadiran layanan baru itu diharapkan nantinya mampu mendongkrak kontribusi segmen Value Added Transportation Business (VATB).

Seperti diketahui, di samping mengoperasikan kurang lebih 8.800 unit armada taksi reguler, Express Group juga menawarkan penyewaan mobil, bus, dan limusin yang tergolong dalam kategori VATB.

Dan, selama semester pertama tahun ini, di saat Express Group berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 331,3 miliar, kontribusi VATB -yang didominasi kendaraan limusin yang beroperasi di Jakarta, Tangerang, Bandung, Karawang, Bali, dan Lombok- tercatat masih berada di kisaran 16 persen alias kalah jauh jika dibandingkan dengan andil armada taksi reguler yang mencapai 84 persen.

Itu pula sebabnya, dengan dibukanya layanan pemesanan via situs Tiket.com tadi, Express Group tampak optimistis sumbangan VATB bakal semakin meningkat di masa mendatang.

Bersamaan dengan itu, untuk menambah daya tarik segmen VATB, Express Group pun tak lupa melengkapi armadanya dengan unit MINI.

Express Group mengatakan, situs Tiket.com dapat diakses melalui komputer maupun mobile serta sudah dilengkapi dengan metode pembayaran yang lengkap (KlikBCA, Bank Transfer/Mandiri atau BCA, BCA KlikPay, Kartu Kredit, ePay BRI, Mandiri Clickpay, CIMB Clicks). (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Ta
(Berita-Bisnis) - Penetrasi jasa layanan transportasi Blue Bird Group di ka
(Berita-Bisnis) - Setelah memperkenalkan call center 112 dan layanan pembel