Berita Bisnis

ETHICA INDUSTRI FARMASI RAIH REBI 2013

Pionir dalam memproduksi obat injeksi dalam ampul di pasar domestik. (Foto: Ist)Pionir dalam memproduksi obat injeksi dalam ampul di pasar domestik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Eksistensi PT Ethica Industri Farmasi di lanskap bisnis farmasi di Indonesia tampak semakin terkukuhkan seiring penghargaan yang baru saja diterima dalam ajang Rekor Bisnis (ReBi) 2013.

Anak usaha SOHO Global Health itu persisnya meraih penghargaan sebagai perusahaan farmasi ethical pertama di Indonesia yang memproduksi obat injeksi dalam ampul.

Menurut Harald Straatsma, CEO Ethica Industri Farmasi, penghargaan ReBi 2013 tersebut otomatis merupakan pengakuan kepada pihaknya sebagai pionir dalam memproduksi obat injeksi dalam ampul di pasar domestik.

Seperti diketahui, Ethica Industri Farmasi beroperasi perdana pada tahun 1946. Dan, dalam operasionalnya, Ethica Industri Farmasi -yang didukung pabrik seluas 10 ribu meter persegi di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur- memproduksi sekaligus menjual obat resep (ethical) yang tergolong antibiotik dan generic products.

Khusus untuk golongan pertama, tersedia beberapa kategori seperti Dermatologi, Gastrointestinal, Cough & Cold Remedies, dan Antihyperlipidemi.

Sementara itu, untuk generic products, ada kategori Anaesthetic, Analgetics/Antipyretics, Antiasmatic hingga Antihistamin.

Pada medio Agustus lalu, dalam rangka memperkuat penetrasinya di lini injeksi steril, Ethica Industri Farmasi tercatat menjalin kemitraan dengan Fresenius Kabi AG.

Perusahaan farmasi yang berbasis di Bad Homburg, Jerman, itu dikenal luas sebagai pelaku usaha yang fokus memproduksi injeksi steril selama lebih dari 100 tahun.

SOHO Global Health sendiri, selain mengendalikan Ethica Industri Farmasi, juga memiliki beberapa anak usaha yang lain, antara lain, PT SOHO Industri Pharmasi (produsen Diapet), PT Parit Padang Global (distributor), PT Universal Health Network, PT Global Harmony Retailindo, dan SOHO Flordis International. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan bisnis farmasi di Indones
(Berita-Bisnis) - Guna mengembangkan usaha koperasi dan Usaha Kecil Menenga
(Berita-Bisnis) - PT Pfizer Indonesia akhirnya resmi menyelesaikan program