Berita Bisnis

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PASANG AUDIO DOLBY ATMOS DI CINEMA XXI EPICENTRUM

Menyajikan sebuah virtual reality suara yang bisa dirasakan para penonton. (Foto: Ist)Menyajikan sebuah virtual reality suara yang bisa dirasakan para penonton. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - PT Nusantara Sejahtera Raya -pemilik jaringan bioskop Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, IMAX- sepertinya paham jika customer experience adalah salah satu faktor yang menentukan dalam mendatangkan penonton.

Maka dari itu, di Cinema XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Nusantara Sejahtera Raya menghadirkan fasilitas baru, yakni sistem teknologi audio Dolby Atmos yang diklaim sebagai audio yang terbaik di kelasnya.

Menurut Catherine Keng, Corporate Secretary Nusantara Sejahtera Raya, teknologi sound system yang canggih tersebut dipastikan mampu memberikan pengalaman menonton terbaik.

Pasalnya, teknologi audio Dolby Atmos bisa memaksimalkan semua potensi penggunaan suara dalam penceritaan sebuah film.

Lebih dari itu, dengan teknologi yang dimilikinya, audio Dolby Atmos sekaligus bisa memberikan kebebasan kepada film maker untuk menempatkan atau memindahkan suara dimana pun di dalam gedung bioskop yang otomatis menyajikan sebuah virtual reality suara yang dirasakan para penonton.

Nusantara Sejahtera Raya menginformasikan, Dolby Atmos -diperkenalkan pertama kali pada April 2012 oleh Dolby Laboratories- kerap menjadi pilihan utama bagi studio-studio besar di Hollywood, para sutradara terkenal sampai exhibitor skala global.

Dan, sampai saat ini, teknologi audio Dolby Atmos sudah digunakan di lebih dari 300 layar bioskop di 33 negara melalui kerjasama dengan lebih dari 100 perusahaan bioskop di seluruh dunia.

Kelak, bila semuanya berjalan mulus sesuai dengan rencana, Nusantara Sejahtera Raya pun berhasrat memasang teknologi audio tersebut di beberapa bioskop lain yang dikelolanya.

Berita-Bisnis mencatat, Nusantara Sejahtera Raya sejatinya terhitung aktif memasang teknologi baru di gerai bioskopnya untuk memberikan pengalaman menonton yang memuaskan.

Ambil contoh, pada medio Maret silam. Ketika itu, dengan merangkul IMAX Corporation yang berbasis di Amerika Serikat, Nusantara Sejahtera Raya menghadirkan teknologi IMAX di Cinema XXI yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Alhasil, Cinema XXI itu pun otomatis menjadi gerai kedua yang menggunakan teknologi sejenis -memberikan pengalaman menonton bioskop yang berbeda laiknya tontonan tiga dimensi- setelah Cinema XXI Gandaria City, Jakarta Selatan, yang sudah memanfaatkannya sejak Mei tahun lalu.

Per medio November ini, Nusantara Sejahtera Raya tercatat memiliki 667 layar bioskop di 134 lokasi di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Tanpa bermaksud menafikan bidang industri lain, bisnis bi
(Berita-Bisnis) - Dengan dukungan empat studio yang dilengkapi dengan empat