Berita Bisnis

SHARP CLASS HASILKAN TEKNISI ELEKTRONIK HANDAL

Medio Juni tahun ini, Sharp Class telah berhasil meluluskan 40 orang siswa. (Foto: Ist)Medio Juni tahun ini, Sharp Class telah berhasil meluluskan 40 orang siswa. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagai implementasi Memorandum of Understanding yang diteken pada medio September tahun lalu, PT Sharp Electronics Indonesia kembali menggelar program Sharp Class di SMK Al Kaaffah, Malang.

Program yang bertajuk Share, Teach and Workshop itu sendiri berupa edukasi untuk menghasilkan teknisi elektronik yang handal.

Masahito Matsumura, Brand Strategy Group Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia, berharap program tersebut dapat meningkatkan kualitas siswa sekaligus bisa menelurkan teknisi muda yang terampil di masa depan.

Ditambahkan, di samping memperkenalkan pengetahuan tentang perbedaan teknologi LCD TV dan LED TV dan melakukan praktek langsung untuk memperbaiki LED TV dan LCD TV, Sharp Class juga menyelenggarakan kegiatan servis gratis yang melibatkan siswa SMK Al Kaaffah dan teknisi Sharp Electronics Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Sharp Electronics Indonesia pun tak lupa menyediakan diskon sebesar 50 persen untuk pembelian suku cadang.

Sharp Electronics Indonesia mengatakan, pada medio Juni tahun ini, Sharp Class telah berhasil meluluskan 40 orang siswa. Dari jumlah itu, sebanyak 15 siswa langsung diterima bekerja di Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Electronics Indonesia juga menginformasikan bahwa program Sharp Class dapat diikuti oleh siswa SMK Al Kaaffah dengan persyaratan minimal sudah duduk di kelas 3 atau telah menyelesaikan program studi tertentu yang dipersyaratkan dengan grade minimal kelulusan di SMK Al Kaaffah serta memiliki minat terhadap bidang elektronika.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, aktifitas corporate social responsibility seperti di atas kerap dilakukan oleh Sharp Electronics Indonesia. Dan, dengan mengusung tema berbeda, pada medio September lalu, Sharp Electronics Indonesia juga tercatat menggelar program Sharp Apresiasi Indonesia.

Program tersebut dihelat di lima kota besar di Indonesia, antara lain, di Balikpapan. Di kota ini, Sharp Electronics Indonesia melakukan aksi bersih pantai bersama 100 siswa SMKN 3 Balikpapan, penanaman pohon Cemara Laut, dan pendidikan lingkungan.

Untuk aktifitas yang disebut terakhir, Sharp Electronics Indonesia menggandeng Tranformasi Hijau menggelar beragam permainan menarik dan interaktif. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Contact Center Service Excellence Award 2013
(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 23 November 2012 hingga 24 Febuari tah
(Berita-Bisnis) - Aroma persaingan yang begitu ketat yang berlangsung di pe