Berita Bisnis

SHARP GELAR TAKUMI ROAD SHOW DI EMPAT KOTA PULAU SUMATERA

Berusaha untuk kembali memperkokoh posisinya. (Foto: Ist)Berusaha untuk kembali memperkokoh posisinya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah dihelat di Lampung, mulai dari tanggal 29 November hingga 1 Desember lalu, PT Sharp Electronics Indonesia bakal kembali menggelar program Sharp Kualitas Takumi Road Show di tiga kota lainnya di Pulau Sumatera, sampai awal medio Februari tahun depan.

Persisnya, acara tersebut akan dilaksanakan pada 10–12 Januari 2014 di Pekanbaru, tanggal 24–26 Januari 2014 di Medan, dan terakhir di Padang mulai dari akhir Januari 2014 sampai 2 Febuari 2014.

Menurut Masahito Matsumura, Senior General Manager Brand Strategy Group Sharp Electronics Indonesia, di samping menawarkan beragam program promo, Sharp Kualitas Takumi Road Show sejatinya ingin memperlihatkan berbagai keunggulan yang dimiliki produk-produk keluaran pihaknya kepada konsumen.

Dijelaskan, dari event selama tiga hari yang digelar di pusat perbelanjaan Candra Superstore Tanjung Karang, Lampung, itu Sharp Electronics Indonesia berhasil membukukan penjualan yang cukup memuaskan.

Pasalnya, konsumen dimanjakan dengan cash back program, hadiah langsung, layanan servis gratis hingga potongan harga sebesar 50 persen untuk penggantian suku cadang produk Sharp Electronics Indonesia di atas tahun produksi 2008.

Seperti diketahui, dalam operasionalnya, Sharp Electronics Indonesia menawarkan beragam produk elektronik yang mencakup, antara lain, televisi, air conditioning, refrigerator, dan mesin cuci.

Untuk tahun ini, di arena bisnis televisi yang mencakup berbagai kategori, market share Sharp Electronics Indonesia diperkirakan mencapai 30,5 persen atau meningkat dibandingkan tahun lalu yang sebesar 28,80 persen.

Tren yang sama berlaku juga di lini produk mesin cuci dengan posisi sekitar 31,9 persen hingga akhir medio Desember 2013 alias naik dari tahun lalu yang berada di kisaran 28,6 persen.

Adapun porsi produk air conditioning ditengarai merosot menjadi 20,4 persen dari posisi 30,30 persen per akhir tahun lalu. Kondisi serupa juga diperkirakan bakal dialami oleh produk refrigerator yang melorot menjadi 26,70 persen ketimbang tahun sebelumnya yang sebesar 33,9 persen.

Itu sebabnya, via program Sharp Kualitas Takumi Road Show, Sharp Electronics Indonesia tampak berusaha keras untuk kembali memperkokoh posisinya di pentas bisnis produk elektronik di Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Contact Center Service Excellence Award 2013
(Berita-Bisnis) - Aroma persaingan yang begitu ketat yang berlangsung di pe
(Berita-Bisnis) - Berdasarkan pengamatan PT Sharp Electronics Indonesia, ka