Berita Bisnis

KEREK PENDAPATAN, MIDEA RILIS AC FAIRY SERIES

Sekitar 80 ribu unit Midea AC Fairy Series diproyeksikan terjual sepanjang tahun depan. (Foto: Ist) Sekitar 80 ribu unit Midea AC Fairy Series diproyeksikan terjual sepanjang tahun depan. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Dengan mengusung teknologi compressor intelligence alert yang memungkinkan air conditioning secara otomatis mendeteksi adanya kebocoran pada pipa, PT Midea Electronics Indonesia merilis Midea AC Fairy Series.

Produk anyar air conditioning itu sendiri tercatat terdiri dari dua tipe, yakni Super Fairy dan Fairy.

Menurut Franky Angelo, Product Marketing Manager Midea Electronics Indonesia, rangkaian produk Midea AC Fairy Series tersebut tersedia dalam kapasitas 0,5 PK hingga 2 PK.

Ditambahkan, baik Super Fairy maupun Fairy ditawarkan ke konsumen dengan banderol harga mulai dari Rp 2,3 juta sampai lebih dari Rp 4 juta per unit.

Dan, mengingat keunggulan yang dimilikinya (seperti Super Fairy yang hanya mengonsumsi listrik sebesar 260 watt), Midea Electronics Indonesia pun optimistis Midea AC Fairy Series bakal memperoleh sambutan yang sangat positif dari konsumen.

Itu pula sebabnya, Midea Electronics Indonesia memproyeksikan sekitar 80 ribu unit Midea AC Fairy Series akan terjual sepanjang tahun depan alias ditargetkan bisa mendulang pendapatan sebanyak kurang lebih Rp 200 miliar.

Patut diketahui, selama tahun lalu, Midea Electronics Indonesia sukses membukukan total pendapatan sebanyak US$ 22,2 juta yang terutama bersumber dari hasil penjualan produk air conditioning (51 persen).

Di posisi kedua, menyusul mesin cuci dengan kontribusi sebesar 30 persen. Adapun sisanya berasal dari penjualan lemari es.

Kelak, pada tahun depan, dengan ditopang kehadiran Midea AC Fairy Series plus beberapa line up produk baru lemari es dan mesin cuci yang bakal menyusul, Midea Electronics Indonesia yakin bisa meraup pendapatan hingga US$ 28,7 juta.

Bersamaan dengan itu, Midea Electronics Indonesia juga telah mengungkapkan niatnya untuk merambah kategori small home appliances melalui peluncuran water dispenser, water heater, dan air cooler. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar