Berita Bisnis

TINGKATKAN NILAI TAMBAH, TAKSI EXPRESS SEDIAKAN WIFI GRATIS

Pada tahap pertama berlangsung selama enam bulan. (Foto: Ist)Pada tahap pertama berlangsung selama enam bulan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah merilis layanan pemesanan jasa penyewaan mobil, bus hingga limusin via situs Tiket.com pada akhir medio November lalu, PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) kembali memperkenalkan fasilitas wifi gratis di armada Taksi Express.

Alhasil, dengan fasilitas tersebut, penumpang Taksi Express pun bisa berselancar internet secara gratis selama melakukan perjalanan.

Menurut David Santoso, Direktur Keuangan Express Group, fasilitas itu tersedia di 400 unit armada Taksi Express bertanda khusus yang beroperasi di Jadetabek.

Ditambahkan, pada tahap awal, wifi gratis Taksi Express akan berlangsung selama enam bulan. Jika kemudian respon penumpang positif, program tersebut bakal diperpanjang sekaligus menambah jumlah armada Taksi Express yang menyediakan fasilitas tersebut.

Express Group mengatakan, program peningkatan nilai tambah tadi tak lepas dari kerja sama yang dijalin dengan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), Intertec, dan Huawei yang menyiapkan perangkat Huawei Mobile Wifi E5220 -mobile wifi router terkecil di dunia- di setiap armada Taksi Express.

Patut dipahami, Huawei Mobile Wifi E5220 mampu mendukung HSDPA dan operating system lainnya yang memungkinkannya dapat langsung beroperasi hanya dalam tempo 5 detik.

Selain itu, Huawei Mobile Wifi E5220 juga bisa berbagi sinyal wifi dengan berbagai perangkat berkemampuan wifi hingga 10 macam dalam waktu bersamaan.

Hingga saat ini, Express Group tercatat mengoperasikan kurang lebih 10 ribu unit armada taksi yang merupakan kontributor utama pendapatan yang mencapai Rp 506,28 miliar per akhir September lalu.

Kelak, bila tak ada halangan serta memanfaatkan kas internal plus pinjaman perbankan sekitar Rp 500 miliar, Express Group pun telah menyatakan niatnya untuk menambah 2 ribu unit taksi yang baru selama tahun depan.

Seandainya rencana itu dapat direalisasikan maka Express Group bakal diperkuat kurang lebih 12 ribu unit taksi. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Ta
(Berita-Bisnis) - Penetrasi jasa layanan transportasi Blue Bird Group di ka
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral, maka pada tahun depan, PT Tiket Global