Berita Bisnis

LEWAT SENTUHAN AGUNG PODOMORO, HARCO GLODOK TAMPIL BARU

Mendirikan trade centre baru sekaligus hotel bujet. (Foto: Ist)Mendirikan trade centre baru sekaligus hotel bujet. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada kendala, Harco Glodok yang dikenal luas sebagai pusat elektronik populer pada tahun 1980 hingga 1990-an di Jakarta, bakal memiliki tampilan baru dalam beberapa tahun mendatang.

Bahkan, besar kemungkinan, namanya pun akan berubah. Maklumlah, PT Agung Podomoro Land Tbk baru saja mengkuisisi 69 persen saham PT Wahana Sentra Sejati, pemilik Harco Glodok.

Menurut Justini Omas, Corporate Secretary Agung Podomoro Land, dana pembelian saham tersebut senilai Rp 166 miliar dan otomatis pihaknya pun tercatat sebagai pemegang saham mayoritas di perusahaan yang memiliki lahan seluas 1 hektar tempat berdirinya Harco Glodok.

Ditambahkan, di atas lahan tersebut, Agung Podomoro Land bakal mendirikan trade centre baru sekaligus hotel bujet.

Berita-Bisnis mencatat, pembelian saham di atas sejatinya hanyalah salah satu dari sekian banyak langkah strategis yang telah dilakoni Agung Podomoro Land, sampai saat ini.

Sebelumnya, Agung Podomoro Land sudah mengungkapkan rencananya untuk mulai menggarap proyek Pluit City senilai Rp 25 triliun hingga Rp 50 triliun pada tahun depan.

Proyek yang dikerjakan oleh anak usaha PT Muara Wisesa Samudera itu sendiri berupa pulau buatan seluas 160 hektar yang kelak terhubung dengan superblok Green Bay melalui jembatan sepanjang 300 meter.

Di sisi lain, Agung Podomoro Land juga berencana untuk membuat dua pulau sejenis di kawasan yang sama.

Adapun di Balikpapan, Agung Podomoro Land saat ini sedang mengerjakan proyek apartemen berkapasitas seribu unit, hotel bintang lima 240 unit kamar, dan area komersial seluas 48 ribu meter persegi yang berdiri di atas lahan reklamasi seluas 5 hektar.

Dan, di Makassar, Agung Podomoro Land pun diketahui sedang menyiapkan reklamasi lahan seluas 300 hektar.

Berbagai langkah di atas tentu saja membuat langkah Agung Podomoro Land di lanskap bisnis properti di Indonesia bakal semakin bergemuruh. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan small office-home office (SOHO) Po
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Agung Podomoro Land Tbk untuk menghadirkan kawa
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Agung Podomoro Land Tbk resmi memperkenalkan