Berita Bisnis

MATAHARI OPERASIKAN GERAI KE-4 HYPERMART DI PEKANBARU

Merupakan gerai ke-4 yang dibuka di wilayah pemasaran Riau. (Foto: Ist)Merupakan gerai ke-4 yang dibuka di wilayah pemasaran Riau. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sadar akan potensi Riau sebagai wilayah dengan penduduk yang memiliki daya beli tinggi, PT Matahari Putra Prima Tbk kembali membuka gerai Hypermart yang baru di provinsi tersebut.

Tepatnya, dengan menempati area seluas 4 ribu meter persegi, Matahari Putra Prima resmi mengoperasikan gerai Hypermart di Plaza Central Pekanbaru yang terletak di kawasan Jl. Alamuddin Syah, Pekanbaru, Riau.

Menurut Danny Kojongian, Direktur Komunikasi Korporat Matahari Putri Prima, gerai yang mengusung konsep compact tersebut adalah gerai ke-4 Hypermart yang dibuka di wilayah pemasaran Riau.

Ditambahkan, Matahari Putra Prima sebelumnya sudah mengoperasikan gerai sejenis di Mal Ska, Mal Ciputra Seraya, dan Mandau City Mall.

Bersamaan dengan itu, Hypermart Plaza Central Pekanbaru sekaligus menjadi gerai ke-13 Hypermart di area komersil Pulau Sumatera. Adapun secara nasional, Matahari Putra Prima tercatat telah menghadirkan 95 gerai Hypermart, sampai saat ini.

Matahari Putra Prima menjelaskan, dana investasi yang dikucurkan untuk menghadirkan gerai Hypermart Plaza Central Pekanbaru mencapai kurang lebih Rp 50 miliar.

Perlu pula diketahui, berbekal dana investasi sekitar Rp 800 miliar, Matahari Putra Prima sesungguhnya berniat mengoperasikan 20 gerai Hypermart yang baru sepanjang tahun ini dan hingga kini total 14 gerai sudah dibuka.

Berita-Bisnis mencatat, ekspansi itu dimulai dengan pembukaan gerai ke-82 Hypermart yang berlokasi di kawasan Jakabaring, Palembang, pada Mei silam.

Setelah itu, menyusul Hypermart Maluku City Mall, Hypermart Lippo Mall Kuta, Hypermart Siantar City Square, Hypermart Pacific Mall Tegal, Hypermart Central Plaza Mataram, dan Hypermart Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah yang diresmikan pada pertengahan September lalu.

Selanjutnya, Matahari Putri Prima mengoperasikan Hypermart Palu Grand Mall, Hypermart Ponorogo City Center, Hypermart Bangka Tengah, Hypermart Ekalokasari Plaza Bogor, Hypermart Jogja City Mall serta Hypermart Ternate yang terletak di kawasan Jl. Yasin Gamsungi, Ternate. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar
(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas kurang lebih 1.600 meter per