Berita Bisnis

PEMILIK BISNIS FRANCHISE MEMILIH PAPERONE SEBAGAI KERTAS HVS TERBAIK

Penjualan PaperOne ditargetkan mencapai 15 ribu ton pada tahun depan. (Foto: Ist) Penjualan PaperOne ditargetkan mencapai 15 ribu ton pada tahun depan. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Dengan melibatkan 600 responden yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia, Majalah Info Franchise Indonesia bersama Dynamic Marketing Research Services menggelar sebuah riset dari medio Agustus hingga Oktober lalu.

Dan, dalam operasionalnya, riset itu menggunakan metode pengambilan sample secara purposive random sampling via telepon.

Para responden yang nota bene merupakan pemilik bisnis franchise yang berada di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Palembang, itu diminta untuk memaparkan merek/produk/jasa yang paling banyak digunakan, baik untuk bisnis waralabanya maupun yang digunakan secara pribadi.

Hasilnya, kertas premium merek PaperOne besutan Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) pun berhasil meraih Best Choice Award 2013 dalam kategori kertas HVS.

Menurut Sylvia Lionggosari, Division Director PT Datascrip (distributor PaperOne di Indonesia), penghargaan tersebut menjadi modal yang membanggakan bagi pihaknya maupun untuk APRIL sebagai produsen.

Ditambahkan, berbekal penghargaan Best Choice Award 2013 itu, pihaknya optimistis bahwa di masa mendatang kertas premium PaperOne bakal dapat semakin diterima oleh semua kalangan.

Patut diketahui, sejak tahun 1997, APRIL telah memberikan kepercayaan kepada Datascrip untuk berperan sebagai distributor PaperOne di wilayah pemasaran Indonesia dengan jenis produk yang dipasarkan mencakup PaperOne Copier, PaperOne AllPurpose serta PaperOne Digital. 

APRIL sendiri yang bermarkas di Singapura dan beroperasi di Indonesia dan China diketahui merupakan bagian dari Royal Golden Eagle Group yang dikendalikan oleh pengusaha Sukanto Tanoto.

Khusus di bisnis bubur kertas (pulp) dan kertas (paper) di Indonesia, APRIL beroperasi melalui anak usahanya PT Riau Andalan Pulp & Paper.

Berita-Bisnis mencatat, sampai tahun ini, total penjualan kertas premium PaperOne di pasar domestik diketahui lebih dari 10 ribu. Sementara pada tahun depan, angka itu diproyeksikan meningkat menjadi 15 ribu ton.

Adapun untuk tujuan pasar ekspor, PaperOne sudah menjelajah lebih dari 75 negara. Kelak, dalam tempo dua tahun ke depan, APRIL berambisi menghadirkan PaperOne di 100 negara di seluruh dunia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Performa PT Datascrip di pentas bisnis stationery tampakn
(Berita-Bisnis) - Dengan melibatkan 600 responden yang tersebar di delapan
(Berita-Bisnis) - Bermodalkan dana senilai Rp 3,5 miliar, Tanoto Foundation