Berita Bisnis

USUNG RENCANA BARU, BENELLI INCAR 30 RIBU UNIT

Didukung pabrik perakitan berkapasitas 1.000 unit per bulan. (Foto: Ist)Didukung pabrik perakitan berkapasitas 1.000 unit per bulan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendongkrak penjualan motor gede (moge) Benelli asal Italia pada tahun depan, PT Benelli Motor Indonesia -distributor eksklusif di Indonesia- tampak sedang menyiapkan beberapa rencana baru.

Salah satunya adalah bakal menghadirkan naked bike. Artinya, Benelli Motor Indonesia memodifikasi moge Benelli agar sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia.

Bersamaan dengan itu, Benelli Motor Indonesia juga berniat untuk bergabung dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia.

Di sisi lain, guna memperluas jaringan pemasarannya, Benelli Motor Indonesia pun sudah menggenggam rencana pengoperasian diler yang akan dibuka di Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Sumatra, dan Kalimantan.

Kata Herry Wanta Widjaja, Chief Operating Officer Benelli Motor Indonesia, berbagai upaya tadi diproyeksikan akan mampu menopang pencapaian target penjualan sebanyak 30 ribu unit hingga akhir tahun depan.

Ditambahkan, sampai akhir tahun ini, Benelli Motor Indonesia yakin bisa mencetak penjualan sebesar 20 ribu unit.

Patut diketahui, sejak beroperasi pada tahun lalu, Benelli Motor Indonesia menawarkan beberapa varian moge Benelli, seperti Cafe Racer 1.130 cc, Hurricane 600 cc serta TNT 900 cc.

Paralel dengan hal itu, Benelli Motor Indonesia juga memajang scooter plus produk entry level seperti, Macis, Caffanero X 150, dan Phyton 200 cc.

Dan hingga saat ini, dalam operasionalnya, Benelli Motor Indonesia didukung pabrik perakitan seluas 5 hektar yang berlokasi di kawasan Citereup, Bogor. Diketahui, pabrik tersebut memiliki kapasitas sebesar 1.000 unit per bulan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 201
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi keinginan pecinta sepeda motor bebe
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih irit 26 persen dibandingkan generasi sebelu