Berita Bisnis

2014, BNI TERBITKAN 5 RIBU KARTU KREDIT UNTUK ALUMNI PETRA

Mempunyai fungsi yang sama dengan varian kartu kredit BNI lainnya. (Foto: Ist)Mempunyai fungsi yang sama dengan varian kartu kredit BNI lainnya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jumlah anggota Ikatan Alumni Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen PETRA yang saat ini diperkirakan telah mencapai 40 ribu orang, tentulah bukan angka yang kecil.

Apalagi jika digabung dengan total seluruh siswa dari 33 sekolah (PG, TK, SD, SMP, SMA dan SMK) yang bernaung saat ini di bawah pengelolaan Yayasan PETRA di Surabaya dan Sidoarjo yang mencapai 22 ribu siswa. Sudah pasti gabungan keduanya merupakan potensi pasar yang menggiurkan.

Itu sebabnya, lewat dua varian kartu kredit (Gold dan Platinum), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) resmi menggandeng Ikatan Alumni Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen PETRA untuk menghadirkan kartu kredit Affinity Card BNI-IKA Petra.

Menurut Ryanto Wisnuardhy, Head of Consumer & Retail BNI Kantor Wilayah Surabaya, kartu kredit itu mempunyai fungsi yang sama dengan varian kartu kredit BNI lainnya.

Selain dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant bertanda VISA di seluruh dunia, kartu kredit Affinity Card BNI-IKA Petra juga disebut memberikan kemudahan cicilan melalui BNI Installment, fasilitas transfer dana otomatis ke rekening tabungan melalui BNI Dana Tunai serta akses ke 38 airport lounge di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, kartu kredit yang sama juga bisa dipakai untuk membayar berbagai tagihan rutin bulanan tanpa biaya, fasilitas isi ulang pulsa handphone secara rutin dan otomatis, kemudahan pembelian tiket pesawat, travel arrangement dan paket wisata plus perlindungan asuransi kecelakaan dan ketidaknyamanan perjalanan udara.

Khusus untuk jenis Platinum, pemegang kartu kredit Affinity Card BNI-IKA Petra dipastikan dapat menikmati layanan khusus dari Visa International, yakni Visa Concierge Service dan Golf Reservation di beberapa golf course terkemuka di Indonesia.

Adapun untuk transaksi di luar negeri, pemegang kartu yang sama pun bakal memperoleh convertion rate yang sangat kompetitif sehingga penggunaan kartu kredit Affinity Card BNI-IKA Petra untuk kepentingan overseas business atau leisure travelling diklaim bakal sangat menguntungkan.

BNI Kantor Wilayah Surabaya menyatakan sampai akhir tahun depan pihaknya optimistis menerbitkan minimal 5 ribu unit kartu kredit Affinity Card BNI-IKA Petra.

Sebelumnya, dalam rangka meningkatkan pelayanannya, BNI Kantor Wilayah Surabaya juga diketahui sedang berupaya menambah jumlah mesin ATM BNI di Surabaya dan sekitarnya menjadi total 1005 ATM sampai akhir Desember 2013.

Sedangkan selama enam bulan pertama tahun ini, BNI Kantor Wilayah Surabaya sudah menghadirkan 352 unit ATM baru yang difokuskan di luar area pemasaran Surabaya. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sediki
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai