Berita Bisnis

CARREFOUR KE-85 DIBUKA DI PUSAT GROSIR MODERN MAKASSAR

Gerai ke enam yang dioperasikan di area komersial Makassar dan sekitarnya, sampai saat ini. (Foto: Ist)Gerai ke enam yang dioperasikan di area komersial Makassar dan sekitarnya, sampai saat ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Wilayah pemasaran Makassar dan sekitarnya tampaknya punya arti yang sangat penting bagi PT Trans Retail Indonesia, pemilik jaringan Carrefour Indonesia.

Buktinya, selain melakukan remodelling gerai Carrefour di MTC Karebosi menjadi lebih compact (Carrefour Express), Trans Retail Indonesia pun baru saja mengoperasikan gerai baru hypermarket Carrefour di Makassar.

Gerai seluas 1.173 meter persegi itu persisnya dibuka di Pusat Grosir Modern Makassar yang berada di kawasan Jl. HOS Cokroaminoto, Makassar.

Menurut Hendrik Adrianto, Head of External Communication & CSR Trans Retail Indonesia, gerai tadi menawarkan beragam varian produk segar unggulan, grocery, produk perlengkapan rumah tangga, mainan, sepeda barang elektronik plus pakaian.

Ditambahkan, gerai Carrefour Pusat Grosir Modern Makassar adalah gerai ke enam yang dioperasikan di area komersial Makassar dan sekitarnya, sampai saat ini. Adapun secara nasional, gerai tersebut merupakan gerai ke-85.

Sepanjang tahun ini, Trans Retail Indonesia diketahui sudah mengoperasikan lima gerai anyar Carrefour yang terletak di Supermall Karawaci (Tangerang), Pluit Village (Jakarta Utara), Cipinang Indah Mall (Jakarta Timur), Cibinong City Mall (Bogor), dan Carrefour Pusat Grosir Modern Makassar.

Dan sebelumnya, dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty 2013 versi Hachiko–Net Promoter® Consultant dan Majalah SWA, Trans Retail Indonesia tercatat berhasil meraih penghargaan sebagai Net Promoter Score (NPS) Leader dan Net Emotional Value (NEV) Leader 2013 untuk kategori hypermarket.

Penghargaan yang didasari dari survei loyalitas pelanggan itu melibatkan 4.013 responden yang berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar, dan Medan.

Khusus untuk NPS Leader, penghargaan di atas adalah penghargaan yang kedua yang diraih oleh Trans Retail Indonesia dengan skor mencapai 5 persen.

Tahun lalu, penghargaan serupa -yang mencerminkan tingkat loyalitas yang tinggi sehingga mau merekomendasikan Carrefour kepada orang lain atau teman-temannya- disabet dengan pencapaian 3 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengejar target pendapatan layanan Value Add