Berita Bisnis

HYPERMART RESMI KELOLA 100 GERAI

Berhasil merealisasikan pembukaan 20 gerai baru Hypermart sepanjang tahun ini. (Foto: Ist) Berhasil merealisasikan pembukaan 20 gerai baru Hypermart sepanjang tahun ini. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Di penghujung tahun ini, PT Matahari Putra Prima Tbk menorehkan sejarah baru pentas bisnis hypermarket di Indonesia.

Tepatnya, setelah Matahari Putra Prima mengoperasikan gerai baru Hypermart di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pada tanggal 30 Desember 2013. Gerai itu pun otomatis menjadi gerai ke-100 Hypermart.

Kata Danny Kojongian, Direktur Komunikasi Korporat Matahari Putra Prima, gerai yang mengusung konsep compact tersebut dibuka dengan dana investasi mencapai kurang lebih Rp 45 miliar.

Adapun area Hypermart Sampit tercatat seluas 5 ribu meter persegi dengan total SKU sekitar 45 ribu item.

Matahari Putra Prima juga menginformasikan bahwa gerai anyar tadi merupakan gerai ketiga yang beroperasi di Kalimantan Tengah, setelah Hypermart Palangkaraya dan Hypermart Pangkalan Bun yang terletak di Kotawaringin Barat.

Patut diketahui, pengoperasian Hypermart Sampit sekaligus menandai keberhasilan Matahari Putra Prima merealisasikan pembukaan 20 gerai baru Hypermart yang dicanangkan sepanjang tahun ini.

Sementara itu, pada tahun 2014, Matahari Putra Prima bakal kembali membuka gerai baru Hypermart dengan jumlah yang sama. Untuk itu, Matahari Putra Prima telah menyiapkan dana investasi hingga Rp 1,4 triliun.

Per akhir kuartal ketiga tahun ini, penjualan bersih Matahari Putra Prima mencapai Rp 8,7 triliun atau naik 10,12 persen bila dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya.

Di saat yang sama, laba bersih yang dikumpulkan terhitung sebanyak Rp 320,9 miliar alias melesat 88,8 persen ketimbang laba bersih kuartal ketiga tahun lalu.

Selain mengelola jaringan gerai Hypermart, Matahari Putra Prima juga menaungi gerai Foodmart dan Boston. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar
(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas kurang lebih 1.600 meter per