Berita Bisnis

GENJOT PENJUALAN, ALFAMART SEDIAKAN SUPERHEROES & FRIENDS

Berupaya meningkatkan penjualan hingga 20 persen. (Foto: Ist)Berupaya meningkatkan penjualan hingga 20 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tanpa bermaksud melebih-lebihkan, program promosi collectible series sepertinya punya "nyawa" jika digelar oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola gerai Alfamart.

Ambil contoh, dua tahun silam. Ketika itu, Sumber Alfaria Trijaya menggelar promosi collectible series Charm Hello Kity. Hasilnya, penjualan gerai Alfamart meningkat hingga 20 persen.

Belakangan, kondisi yang sama kembali terulang saat program serupa digelar pada tahun lalu untuk collectible series 3D Puzzle Doraemon.

Kata Linda Valentin, Marketing Promotion & Customer Relation Manager Sumber Alfaria Trijaya, bercermin dari pengalaman tersebut, pihaknya pun menggelar promosi sejenis pada tahun ini dengan tema Alfamart Superheroes & Friends.

Ditambahkan, penawaran karakter Disney Pixar dan Marvel itu berlangsung mulai dari tanggal 16 Januari hingga 16 April mendatang dan berlaku di sekitar 8500 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Sumber Alfaria Trijaya sendiri optimis karakter Disney Pixar dan Marvel akan bisa mengerek penjualan gerai Alfamart lantaran karakter itu dicintai oleh semua kalangan usia, baik anak-anak maupun segmen kalangan remaja dan dewasa.

Sumber Alfaria Trijaya juga mengatakan, bila berbelanja minimal senilai Rp 25 ribu, konsumen dipastikan akan mendapatkan satu stempel khusus.

Dan, jika sudah terkoleksi sebanyak 28 stempel, konsumen dapat menukarkannya dengan satu dari 10 figur Superheroes & Friends (Captain America, Iron Man, Hulk, Spiderman serta Woody, Jessie, dan Buzz Lightyear yang merupakan karakter dari film Toys Story).

Berita-Bisnis mencatat, Sumber Alfaria Trijaya mengeluarkan dana sekitar Rp 50 miliar untuk memperoleh izin hak cipta dari Marvel dan Disney Pixar.

Patut pula diketahui, pada medio Juli tahun lalu, Sumber Alfaria Trijaya telah mengungkapkan rencananya untuk menggelar ekspansi ke beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Filipina, Vietnam, dan Thailand. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan kepada konsum
(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada visinya yang ingin menjadi toko komunitas,