Berita Bisnis

INTERCONTINENTAL BAKAL TAMBAH TIGA HOLIDAY INN EXPRESS BARU

Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi pertumbuhan bisnis. (Foto: Ist)Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi pertumbuhan bisnis. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jejak langkah InterContinental Hotels Group di lanskap bisnis hotel di Indonesia sepertinya akan semakin berkibar dalam beberapa bulan ke depan, terutama lewat brand Holiday Inn Express.

Pasalnya, setelah mengoperasikan Holiday Inn Express Jakarta Thamrin awal pekan ini, InterContinental Hotels Group sedang menyiapkan pembukaan dua hotel sejenis yang berlokasi di Bali, yakni Holiday Inn Express Bali Kuta Square dan Holiday Inn Express Bali Raya Kuta. 

Adapun hotel serupa yang juga bakal beroperasi dalam waktu dekat serta berlokasi di Jakarta adalah Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate.

Menurut Clarence Tan, Chief Operating Officer South East Asia and Resorts InterContinental Hotels Group, Indonesia memang merupakan salah satu pasar penting untuk perkembangan bisnis pihaknya hingga beberapa tahun ke depan.

Ditambahkan, dalam tempo beberapa tahun lagi, InterContinental Hotels Group berniat mengelola 12 hotel baru lagi yang terletak di berbagai lokasi strategis.

Sementara itu, Holiday Inn Express Jakarta Thamrin sendiri terhitung sebagai hotel kedua di Indonesia yang menggunakan label Holiday Inn Express, menyusul Holiday Inn Express Simpang Lima Semarang yang sudah dibuka terlebih dahulu pada medio November tahun lalu.

InterContinental Hotels Group menginformasikan, Holiday Inn Express Jakarta Thamrin yang mengusung konsep smart hotel itu berkapasitas 101 unit kamar. Dan, hingga medio Juni mendatang, Holiday Inn Express Jakarta Thamrin tercatat menawarkan harga promo senilai kurang lebih Rp 545 ribu++.

InterContinental Hotels Group juga mengklaim, sejak pertama kali dilansir pada tahun 1991, merek Holiday Inn Express tumbuh pesat di seluruh dunia.

Buktinya, per akhir tahun lalu, brand tersebut -sebagai sebuah alternatif hotel full service yang efektif dengan harga terjangkau, baik untuk pelancong maupun pebisnis- sudah disematkan kepada lebih 2.235 hotel dengan total kapasitas mencapai 210.793 unit kamar.

Sedangkan secara keseluruhan, InterContinental Hotels Group tercatat merilis sembilan brand yang mencakup InterContinental Hotels & Resorts, Hotel Indigo, Crowne Plaza Hotels & Resorts, Holiday Inn Hotels and Resorts, Holiday Inn Express, Staybridge Suites, Candlewood Suites, EVEN Hotels, dan HUALUXE Hotels & Resorts.

Berita-Bisnis mencatat, jika Holiday Inn Express Simpang Lima Semarang dibangun oleh PT Catur Putra Jati, anak usaha Konimex Group yang berkecimpung di bisnis properti, maka kehadiran Holiday Inn Express Jakarta Thamrin pun tak bisa dilepaskan dari PT Codefin (anak usaha Codefin Group) yang juga telah mengembangkan food mall La Codefin di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita