Berita Bisnis

BOTOL KACA KANGAR SEMAKIN DIMINATI

Melayani derasnya permintaan dari kawasan Asia Tenggara. (Foto: Ist)Melayani derasnya permintaan dari kawasan Asia Tenggara. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Meningkatnya permintaan terhadap produk botol kaca belakangan ini ternyata membawa berkah tersendiri bagi PT Kangar Consolidated Industries.

Alhasil, untuk menjawab kebutuhan tersebut, Kangar Consolidated Industries pun menyiapkan dana investasi sebanyak US$ 15 juta untuk menambah kapasitas produksinya.

Menurut Joseph Haddad, Direktur Utama Kangar Consolidated Industries, selain untuk mengakomodir kebutuhan pasar domestik, peningkatan kapasitas produksi itu pun bertujuan untuk melayani derasnya permintaan dari kawasan Asia Tenggara.

Ditambahkan, lewat investasi tadi, kapasitas produksi botol kaca Kangar Consolidated Industries nantinya akan bertambah sebesar 15 persen ketimbang total kapasitas produksi saat ini yang mencapai 2,3 juta botol kaca per hari.

Kangar Consolidated Industries menyatakan bahwa peningkatan kapasitas produksi tersebut bakal dilaksanakan di pabriknya yang berlokasi di kawasan Jl. Raya Bekasi, Cakung.

Di sisi lain, Kangar Consolidated Industries juga mengungkapkan niatnya untuk membangun pabrik baru senilai US$ 100 juta yang diproyeksikan bakal mulai digelar dalam tempo tiga tahun mendatang.

Artinya, jika rencana itu dapat direalisasikan maka total kapasitas produksi botol kaca Kangar Consolidated Industries kelak menjadi 4,6 juta botol per hari.

Perlu diketahui, Kangar Consolidated Industries saat ini telah memanfaatkan teknologi baru produksi botol kaca bernama Narrow Neck Press and Blow yang diklaim lebih efisien dan ramah lingkungan.

Berita-Bisnis mencatat, Kangar Consolidated Industries beroperasi perdana pada tahun 1973 dan merupakan anak usaha Owens-Illinois Inc. (O-I), perusahaan wadah kaca yang bermarkas di Perrysburg, Ohio, Amerika Serikat.

Dan, hingga saat ini, produk botol kaca Kangar Consolidated Industries di pasar domestik banyak digunakan oleh perusahaan makanan dan minuman maupun industri farmasi, seperti PT Multi Bintang Indonesia Tbk, PT Asia Health Energy Beverage, PT Djojonegoro, PT Supra Ferbindo Farma, dan Ultra Prima Abadi. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna semakin mendekatkan dirinya dengan konsumennya, PT M
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesan penyelenggaraan konser musik Be
(Berita-Bisnis) - Beranjak dari kisah sukses pemasarannya di lebih dari 40