Berita Bisnis

BANTU SINABUNG, BINTANG TOEDJOE KIRIM RELAWAN

Masih dominan di pasar minuman energi. (Foto: Ist)Masih dominan di pasar minuman energi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban pengungsi erupsi Gunung Sinabung, PT Bintang Toedjoe telah mengirim kurang lebih 50 relawan sejak pertengahan Januari lalu.

Relawan yang bergabung dalam tim Relawan Extra Joss tersebut bakal berada di Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, hingga waktu yang tidak terbatas.

Menurut Aydi Jaya, Head PR dan CSR Bintang Toedjoe, kegiatan kemanusiaan itu digelar bersama Gemar Alam Psikologi, pecinta alam dari Universitas Medan Area.

Ditambahkan, selain mendirikan posko dan dapur umum, tim Relawan Extra Joss juga berupaya menyediakan akses air bersih, donasi obat-obatan plus memberikan bantuan berupa buku bacaan kepada anak-anak.

Patut diketahui, aksi corporate social responsibility di atas sejatinya bukan hal baru bagi Bintang Toedjoe. Sebelumnya, pada medio Agustus tahun lalu, Bintang Toedjoe juga sudah menggelar program mudik bareng yang menyasar pedagang kecil di wilayah Jabodetabek.

Dan, berdasarkan catatan Berita-Bisnis, anak usaha PT Kalbe Farma Tbk ini, hingga saat ini, dikenal luas sebagai salah satu pebisnis utama di pentas bisnis farmasi di Indonesia berkat produk puyer Bintang Toedjoe maupun lewat minuman energi Extra Joss.

Khusus untuk segmen produk yang disebut terakhir, Extra Joss terhitung sebagai leader pasar minuman energi sampai saat ini. Kondisi ini sudah berlangsung sejak lama.

Ambil contoh, tahun 2007. Ketika itu, Bintang Toedjoe mampu menjual 550 juta sachet Extra Joss atau setara dengan nilai penjualan sebanyak Rp 550 miliar dan ekuivalen dengan penguasaan pangsa pasar sekitar 50 persen.

Keseluruhan penjualan itu sendiri bersumber terutama dari wilayah pemasaran Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Timur sekaligus dari pasar ekspor, seperti Malaysia dan Filipina.

Sampai akhir tahun lalu, penetrasi Bintang Toedjoe di pasar minuman energi di Indonesia diperkirakan masih dominan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat penetrasinya di segmen usia muda yang mul
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai minuman kecantikan pertama di Indonesia,
(Berita-Bisnis) - Beranjak dari kesadaran dan kepedulian untuk memenuhi keb