Berita Bisnis

DI MEDAN, KAGUM HOTELS HADIR LEWAT GRAND SERELA HOTEL & CONVENTION

Merupakan  bagian dari rencana ekspansi 15 hotel baru yang digelar sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)Merupakan bagian dari rencana ekspansi 15 hotel baru yang digelar sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, kinerja apik manajemen Kagum Hotels-lah yang tampaknya menjadi alasan kuat bagi Santo Sumono -pemilik Grand Elite Hotel Medan- untuk mengalihkan pengelolaan Grand Elite Hotel kepada manajemen perhotelan Kagum Hotels yang berasal dari Bandung.

Alhasil, dengan perubahan tersebut, Kagum Hotels pun resmi mengoperasikan hotel bintang empat yang berlokasi di kawasan Jl. Gatot Subroto, Medan, itu dengan nama baru, yaitu Grand Serela Hotel & Convention.

Menurut Darwin Siahaan, General Manager Grand Serela Hotel & Convention Medan, seiring dengan perubahan pengelola tersebut, pihaknya pun berniat untuk menambah beberapa fasilitas baru pada tahun ini.

Ditambahkan, fasilitas yang dimaksud mencakup penambahan ruang pertemuan serta pusat olahraga yang bakal didukung kolam renang, spa, dan massage service. Di samping itu, Kagum Hotels juga berencana memperluas fasilitas lounge.

Adapun target okupansi anyar yang dicanangkan mencapai 70 persen sampai akhir medio Desember mendatang. Untuk itu, Kagum Hotels sudah berancang-ancang mengoperasikan total 221 unit kamar (superior, deluxe, business, suite, grand suite) yang dimiliki Grand Serela Hotel & Convention.

Patut diketahui, Grand Serela Hotel & Convention Medan terhitung baru beroperasi selama dua tahun terakhir.

Dan, dengan desain bergaya Eropa klasik, Grand Serela Hotel & Convention Medan tercatat memiliki grand ballroom berkapasitas 1.500 orang plus dilengkapi dengan Pepito Restaurant, Onyx Lounge, dan Skybar.

Kagum Hotels juga menginformasikan, Grand Serela Hotel & Convention Medan otomatis menjadi hotel kelima yang menggunakan brand Grand Serela, sampai saat ini.

Sebelumnya, Kagum Hotels tercatat sudah mengoperasikan Grand Serela Kuta (Bali) dan Grand Serela Riau, Grand Serela Merdeka serta Grand Serela Setiabudi yang semuanya berlokasi di Bandung.

Di sisi lain, pengambilalihan pengelolaan Grand Serela Hotel & Convention Medan juga disebut sebagai bagian dari rencana ekspansi 15 hotel baru yang digelar Kagum Hotels sepanjang tahun ini.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, lewat beragam brand yang dirilis (Golden Flower, Grand Serela, Zodiak, Amaroossa, Grand Tjokro), Kagum Hotels mengelola kurang lebih 45 hotel di seluruh Indonesia.

Dan jika ditilik dari sisi kepemilikan, sebagian hotel tersebut diketahui hadir lewat campur tangan anak usaha PT Kagum Karya Husada yang berkecimpung di bisnis konstruksi.

Sementara bila diteropong dari sisi geografis, sebanyak 13 hotel yang dioperasikan terletak di Bandung. Sisanya menyebar di Semarang, Yogyakarta, Pekanbaru, dan Bali. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita