Berita Bisnis

KOMUNIKASI KELUARGA GENJOT PENJUALAN SARIWANGI

Membentuk komunikasi efektif sebagai elemen penting dalam kehidupan keluarga Indonesia. (Foto: Ist)Membentuk komunikasi efektif sebagai elemen penting dalam kehidupan keluarga Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi pemasar kreatif, hard selling tidak melulu menjadi senjata ampuh untuk melakukan penetrasi pasar. Acap terjadi, jurus soft selling berfungsi jauh lebih dahsyat.

Satu hal yang tampaknya disadari betul oleh PT Unilever Indonesia Tbk yang memasarkan teh celup Sariwangi.

Buktinya, lewat merek teh celup itu, Unilever Indonesia kembali menggelar kampanye bertajuk Gerakan 15 Menit Sehari Berkualitas untuk Keluarga.

Kata Mario Abdisa, Senior Brand Manager Sariwangi Unilever Indonesia, aktivitas tersebut sejatinya ingin mengingatkan keluarga Indonesia akan keutamaan komunikasi yang berkualitas sebagai elemen penting dalam kehidupan keluarga saat ini.

Ditambahkan, jika kondisi itu bisa tercipta, maka Unilever Indonesia yakin komunikasi efektif di dalam keluarga Indonesia bakal bisa terbentuk.

Berita-Bisnis mencatat, via brand Sariwangi, Unilever Indonesia konsisten menggelar kampanye sejenis sejak tahun 2008. Akan tetapi, sesuai dengan perhatian yang diberikan, tema yang dilansir pun tampak berbeda dari tahun ke tahun.

Ambil contoh, pada saat kampanye tersebut digelar pertama kali. Kala itu, Sariwangi tercatat merilis topik Mari Bicara yang mengarah kepada keintiman pasangan suami-istri. Lantas, pada tahun 2012, Sariwangi meluncurkan kampanye Nikmatnya SariWangi Hangatkan Malammu guna semakin mempererat hubungan suami-istri.

Belakangan, seiring dinamika keluarga Indonesia, tema pun berubah ke arah pembentukan komunikasi efektif sebagai elemen penting dalam kehidupan keluarga Indonesia. Alhasil, pada tahun lalu, selain diisi dengan kegiatan Kompetisi Berbagi Cerita, kampanye di atas juga diramaikan dengan aktivitas Tea Camp Sariwangi.

Dan, tentu saja -jangan lupa- di saat suasana pembentukan komunikasi efektif itu sedang berlangsung (ngobrol bersama misalnya), teh celup Sariwangi selalu disarankan menjadi pilihan utama teh bagi keluarga Indonesia.

Hingga kini, teh celup Sariwangi memiliki beragam varian, seperti Sariwangi Original, Sariwangi Teabag Sachet, Sariwangi Ginger Tea, Sariwangi Honey Tea, Sariwangi Jasmine Tea, Sariwangi Lime Tea, dan Sariwangi Milk Tea.

Di pentas bisnis teh celup di Indonesia sendiri, Sariwangi diduga kuat masih mendominasi bisnis teh celup bersama Lipton Tea dan Sari Murni. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t
(Berita-Bisnis) - Langkah PT Unilever Indonesia Tbk di bisnis teh celup tam