Berita Bisnis

NEVADA MILIK MATAHARI RAIH TOP BRAND AWARD 2014

Permintaan yang berasal dari segmen kelas menengah terhitung tinggi. (Foto: Ist)Permintaan yang berasal dari segmen kelas menengah terhitung tinggi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - PT Matahari Department Store Tbk sudah sepatutnya berbangga lantaran Nevada, private label-nya, mampu mencetak prestasi yang meyakinkan belakangan ini.

Pada medio November tahun lalu misalnya, Nevada berhasil menyabet penghargaan tertinggi untuk kategori pakaian dalam wanita dalam ajang Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2013.

Bahkan sebelumnya, Nevada menggondol Top Brand Award 2013 for Teens dan Top Brand Award 2013 for Kids.

Dan, baru-baru ini, merek fesyen itu dinobatkan sebagai pemenang dalam event Top Brand Award 2014 di kategori pakaian dalam wanita.

Menurut keterangan resmi Matahari Department Store di Bursa Efek Indonesia, Nevada berhasil mendapatkan nilai indeks minimum di atas 10 persen berdasarkan hasil survei Frontier Consulting Group.

Seperti diketahui, Frontier Consulting Group menggelar survei Top Brand Award 2014 terhadap 5.200 responden di delapan kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan).

Dan hasilnya, setelah melakukan wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner, Frontier Consulting Group memastikan bahwa merek Nevada berada di posisi teratas dan melebihi nilai minimum yang telah ditentukan di kategori pakaian dalam wanita.

Patut pula diketahui, pada pertengahan medio Desember lalu, Matahari Department Store telah mengoperasikan gerai barunya di Jogja City Mall, Yogyakarta. Gerai seluas 6 ribu meter persegi tersebut otomatis menjadi gerai Matahari Department Store ke-125, sampai saat ini.

Sementara itu, khusus untuk wilayah pemasaran Yogyakarta, gerai tadi pun terhitung sebagai gerai ke-4. Sedangkan untuk area komersil Jawa Tengah, gerai Matahari Department Store Jogja City Mall menjadi gerai ke-17.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Matahari Department Store mengoperasikan kurang lebih 9 gerai baru sepanjang tahun lalu.

Dan hingga akhir kuartal ketiga tahun 2013, Matahari Department Store sukses membukukan pendapatan sebanyak Rp 5,1 triliun yang sebagian besar (kurang lebih Rp 3 triliun) bersumber dari penjualan eceran.

Kondisi ini sejatinya mencerminkan pencapaian strong same store sales growth yang sebesar 11,7 persen dalam tempo sembilan bulan pertama pada tahun lalu akibat tingginya permintaan yang berasal dari segmen kelas menengah.

Adapun laba bersih yang berhasil dikumpulkan pada saat yang sama tercatat senilai Rp 899,5 miliar alias tumbuh sebesar 42,8 persen jika dibandingkan dengan posisi akhir kuartal ketiga tahun 2012. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Matahari Department Store Tbk resmi mengoper
(Berita-Bisnis) - Dengan luas area mencapai 6.300 meter persegi, PT Matahar
(Berita-Bisnis) - Bila tidak ada aral melintang, maka menjelang Lebaran pad