Berita Bisnis

GELAR EVENT, BENELLI DONGKRAK PENJUALAN DI JAWA TIMUR

Bakal mampu menopang ekspansi bisnis. (Foto: Ist)Bakal mampu menopang ekspansi bisnis. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Benelli Motor Indonesia -distributor eksklusif motor gede (moge) Benelli asal Italia di Indonesia- untuk mendongkrak penjualan moge Benelli pada tahun ini, tampaknya tidak sekedar isapan jempol.

Buktinya, melalui dukungan PT Benelli Perkasa Motor (main dealer Benelli di Jawa Timur), Benelli Motor Indonesia berencana menggelar Benelli Community Gathering and Test Ride BN600 & Zafferano pekan depan di Park Sirkuit Kenjeran, Surabaya.

Bersamaan dengan itu, Benelli Motor Indonesia pun berniat memperkenalkan beberapa produk baru berupa moge sport berkapasitas mesin 250 cc ke atas untuk konsumen di Jawa Timur dan sekitarnya.

Menurut Herry Wanta Widjaja, Chief Operating Officer Benelli Motor Indonesia, pihaknya optimistis aktivitas pemasaran tadi bakal mampu menopang ekspansi bisnis moge Benelli di Jawa Timur.

Apalagi sepanjang tahun lalu, Benelli Perkasa Motor tercatat sukses melego kurang lebih 400 unit. Sedangkan hingga akhir medio Desember mendatang, dengan kondisi ready stock untuk semua unit, angka tersebut diproyeksikan bisa menanjak menjadi 2 ribu sampai 2.200 unit.

Patut diketahui pula, selama tahun 2014, Benelli Perkasa Motor sudah berancang-ancang untuk menambah empat gerai baru penjualannya di Sidoarjo, Pasuruan, Jember, dan Banyuwangi.

Bila rencana itu dapat direalisasikan maka Benelli Perkasa Motor nantinya akan didukung total delapan gerai penjualan, melengkapi gerai serupa yang telah dibuka sebelumnya di Kranggan, Surabaya, Kediri, dan Malang.

Berita-Bisnis mencatat, pada pertengahan Desember lalu, Benelli Motor Indonesia sesungguhnya telah mengungkapkan niatnya untuk menghadirkan produk naked bike moge Benelli agar sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia.

Dan, sampai tutup tahun ini, Benelli Motor Indonesia sudah mencanangkan target penjualan sebanyak 30 ribu unit.

Dalam operasionalnya, Benelli Motor Indonesia didukung pabrik perakitan seluas 5 hektar yang berlokasi di kawasan Citereup, Bogor. Diketahui, pabrik tersebut memiliki kapasitas sebesar 1.000 unit per bulan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh penetrasinya di bisnis sepeda mo
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Benelli Motor Indonesia -distributor eksklusif
(Berita-Bisnis) - Animo konsumen yang tinggi terhadap sepeda motor gede (mo