Berita Bisnis

MARET, BOGASARI EXPO HADIR DI BANDUNG DAN MEDAN

Memadukan konsep eksibisi, edukasi, dan rekreasi sekaligus. (Foto: Ist)Memadukan konsep eksibisi, edukasi, dan rekreasi sekaligus. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, pada medio Maret mendatang, divisi Bogasari PT Indofood Sukses Makmur Tbk bakal menggelar Bogasari Expo di Bandung dan Medan. Setelah itu, event serupa akan kembali berlangsung di beberapa kota lagi.

Kegiatan pemasaran itu sejatinya melanjutkan kesuksesan acara serupa yang sebelumnya dilangsungkan di Cirebon (1-2 Februari) dan dikunjungi kurang lebih 9.700 orang serta di Lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang, yang dilaksanakan pada 8-9 Februari 2014.

Kata Ahmad Hadiyanto, Manager Customer Relation Area 14 (Sumatera Selatan) divisi Bogasari Indofood Sukses Makmur, penyelenggaraan Bogasari Expo 2014 di Palembang diperkirakan mampu menarik 10 ribu pengunjung.

Ditambahkan, khusus di wilayah pemasaran Palembang dan sekitarnya, event tersebut merupakan event kedua yang dihadirkan, sampai saat ini.

Divisi Bogasari Indofood Sukses Makmur juga menjelaskan bahwa sejak awal Bogasari Expo didesain sebagai wahana yang memadukan tiga konsep sekaligus, yaitu eksibisi, edukasi, dan rekreasi. Eksibisi lantaran di ajang tersebut, divisi Bogasari tercatat memamerkan aneka makanan berbasis terigu karya puluhan UKM binaannya.

Adapun konsep edukasi diimplementasikan melalui penyelenggaraan beragam kelas pelatihan yang menyasar konsumen usia dewasa maupun anak-anak. Ambil contoh di Cirebon. Di kota itu, Bogasari menyiapkan 12 kelas pelatihan untuk 800 peserta. Sementara di Palembang, tersedia 14 kelas pelatihan yang berisikan 28 resep makanan berbasis tepung terigu milik Bogasari.

Sedangkan konsep rekreasi tercermin lewat beragam lomba, seperti Lomba Model Tingkat SD, Lomba Cipta Kreasi Resep serta Lomba Masak Chesa.

Seperti diketahui, guna memacu bisnis tepung terigunya, divisi Bogasari Indofood Sukses Makmur sudah sejak lama melansir kehadiran Bogasari Mitra Card dan pusat pelatihan bernama Bogasari Baking Center. Dan, hingga medio Januari 2014, Bogasari Mitra Card yang menaungi UKM Mitra Binaan Bogasari itu sukses menghimpun 54.321 anggota di seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut (UKM roti, mi, jajanan pasar, pastry, aneka makanan berbasis terigu lainnya), sebanyak 2.863 anggota berdomisili di wilayah pemasaran Sumatera Selatan, dengan konsentrasi utama di kota Palembang (hampir 50 persen).

Sampai saat ini, divisi Bogasari Indofood Sukses Makmur menawarkan tepung terigu yang mengusung merek, antara lain,  Cakra Kembar (roti dan mi), Segitiga Biru (aneka makanan), Kunci Biru (cake, biskuit, wafer), dan Terigu Lencana Merah yang diarahkan untuk aneka makanan dan jajanan pasar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang dilakukan sejak tangg
(Berita-Bisnis) - Selama dua hari pada akhir pekan lalu, persisnya dari tan
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendongkrak kontribusi produk tepung inovasi