Berita Bisnis

JASA MARGA BERNIAT TERJUN KE BISNIS PROPERTI

Berencana menambah pemasukan. (Foto: Ist)Berencana menambah pemasukan. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Dalam waktu tidak lama lagi, rentang bisnis PT Jasa Marga Tbk. bakal bertambah hingga ke bisnis properti. Caranya, Jasa Marga akan menggarap lahan di sekitar ruas tol.

Rencana diversifikasi bisnis tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menambah pos pendapatan.

Proyek properti yang akan dikerjakan, salah satunya adalah pembangunan area rekreasi di sisi ruas jalan tol Cipularang. Yang kedua, bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II, Jasa Marga bakal membangun pergudangan di area tol Bandara Soekarno Hatta.

Adapun proyek properti yang ketiga adalah rencana pembangunan hunian dan perkantoran di Jawa Timur. 

Menurut Frans Sunito, Direktur Utama Jasa Marga, guna merealisasikan ketiganya, Jasa Marga memproyeksikan dana yang dibutuhkan mencapai Rp 1,3 triliun. Dan, kontribusi ketiga proyek tadi yang sebesar 10 persen ke total pendapatan perusahaan baru bisa dilakukan pada tahun 2013.

Jasa Marga adalah operator jalan tol terbesar di Indonesia karena telah mengoperasikan 531 km jalan tol atau 72 persen dari total panjang jalan tol di Indonesia. Jalan tol yang dioperasikan, antara lain, Jagorawi, Jakarta-Cikampek, Jakarta-Tangerang, Purbaleunyi, Palikanci, Semarang, Surabaya, CTC dan Sedyatmo serta Belmera.

Ke depan, Jasa Marga segera mengerjakan pembangunan ruas tol di Bali sepanjang 10 dengan nilai investasi Rp 2,5 triliun.





Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sukses dengan penjualan klaster yang diluncurkan tahun la
(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan unit apartemen dan tanah kavling t
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I