Berita Bisnis

TUMBUHKAN PENJUALAN, PHARMATON BERIKAN APRESIASI KEPADA KARYAWAN APOTIK

Diharapkan selalu merekomendasikan produk multivitamin Pharmaton kepada konsumen. (Foto: Ist)Diharapkan selalu merekomendasikan produk multivitamin Pharmaton kepada konsumen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh penetrasinya di pentas bisnis multivitamin di Indonesia, PT Boehringer Ingelheim Indonesia punya cara sendiri, yakni dengan memberikan apresiasi terhadap karyawan front liner apotik.

Adapun apresiasi yang dimaksud berupa nonton bareng film Killers yang dibintangi oleh Oka Antara yang sekaligus merupakan brand ambasador dan bintang iklan Pharmaton Formula, produk multivitamin besutan Boehringer Ingelheim Indonesia.

Kata Jani Sartana, Marketing Manager Pharmaton, selain melibatkan sekitar 150 karyawan front liner apotik di area komersil Jakarta, program apresiasi itu juga akan diselenggarakan di Surabaya, Bandung, Palembang, Medan, dan Makassar.

Ditambahkan, program itu diharapkan bisa mendorong para karyawan front liner apotik agar selalu merekomendasikan produk multivitamin Pharmaton kepada konsumen.

Perlu diketahui, pada tahun 2012 misalnya, multivitamin Pharmaton sukses mencetak penjualan sekitar Rp 73 miliar. Dengan kondisi ini, Boehringer Ingelheim Indonesia diperkirakan telah menggenggam sekitar 15 persen market share bisnis multivitamin di Indonesia.

Sementara pada tahun lalu, angka itu diyakini bergerak naik. Sedangkan pada tahun ini, via pelaksanaan program tadi, Boehringer Ingelheim Indonesia tampak optimistis andil Pharmaton akan semakin tumbuh secara signifikan.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, persaingan di belantika bisnis multivitamin di Indonesia, terhitung sangat ketat, baik untuk konsumsi anak-anak, remaja maupun dewasa.

Itu pula sebabnya, Boehringer Ingelheim Indonesia terbilang giat menggelar berbagai program. Medio Juni 2013 contohnya, Boehringer Ingelheim Indonesia tercatat menggelar aktivasi merek Pharmaton Formula yang bertajuk Jakarta Bersepeda Berstamina.

Sebelumnya, dengan format yang hampir sama, aktivasi sejenis juga diselenggarakan di Surabaya dan Bandung. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim bisa membantu para ibu untuk mengatasi picky eate
(Berita-Bisnis) - Tak dapat dipungkiri, edukasi pasar merupakan salah satu
(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 19 November 2012 sampai 18 Maret 2013, PT Bi