Berita Bisnis

ROYAL PRIMA HOSPITAL MEDAN RESMI DIBUKA

Menyiapkan kurang lebih 30 persen tempat tidur untuk pelayanan kelas 3. (Foto: Ist)Menyiapkan kurang lebih 30 persen tempat tidur untuk pelayanan kelas 3. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Medan sepertinya merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki jumlah rumah sakit yang terbilang banyak. Buktinya, sampai saat ini, sudah beroperasi 90 rumah sakit di kota tersebut. 



Yang terbaru adalah hadirnya Royal Prima Hospital yang dibuka lewat campur tangan Yayasan Prima Indonesia.

Menurut dr. Deli Theon Sp.Pk, MARS, Direktur Utama Royal Prima Hospital Medan, rumah sakit itu berkapasitas 265 tempat tidur dan terdiri dari kelas 3, kelas 2, kelas 1 serta VIP.

Ditambahkan, pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 30 persen tempat tidur untuk pelayanan kelas 3.

Patut diketahui, Royal Prima Hospital merupakan rumah sakit dengan tipe B Pendidikan yang juga diproyeksikan bakal mampu menopang aktivitas penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan yang bernaung di bawah Yayasan Prima Indonesia.

Dan lebih dari itu, Yayasan Prima Indonesia pun menegaskan, Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia saat ini adalah fakultas kedokteran swasta satu-satunya di Sumatera Utara yang memiliki rumah sakit pendidikan milik sendiri (mandiri).

Berita-Bisnis mencatat, Yayasan Prima Indonesia sebelumnya sudah membuka rumah sakit dengan nama yang sama di Jambi. Persisnya, pada medio September 2012.

Rumah sakit setinggi tiga lantai dengan luas bangunan mencapai kurang lebih 2 ribu meter persegi tersebut terletak di kawasan Jl. Raden Wijaya, Thehok, Jambi.

Adapun total tempat tidurnya diketahui sebanyak 64 unit dan dilengkapi dengan ruang ICU berkapastitas 6 tempat tidur. Di sisi lain, RS Royal Prima Jambi juga didukung beragam poliklinik. (BB/as/Christov)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat