Berita Bisnis

DONGKRAK PREMI KESEHATAN, SINAR MAS TAWARKAN SIMAS SEHAT INCOME

Dijajakan melalui tiga saluran distribusi. (Foto: Ist)Dijajakan melalui tiga saluran distribusi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memberikan Jaminan Utama berupa santunan tunai harian dan santunan pembedahan (jika peserta harus menjalani perawatan inap di rumah sakit), PT Asuransi Sinar Mas menawarkan Simas Sehat Income.

Di samping itu, produk asuransi baru ini pun dipastikan bakal memberikan Jaminan Tambahan, yaitu santunan meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan plus santunan perawatan inap.

Kata Dumasi MM. Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas, Simas Sehat Income dapat diperoleh dengan premi minimum senilai Rp 1.200 per hari.

Dan lebih dari itu, Simas Sehat Income disebut memiliki keunggulan berupa bisa double cover sekaligus klaim bisa diajukan dengan menggunakan fotocopy kwitansi.

Asuransi Sinar Mas menginformasikan, cara untuk memanfaatkan produk asuransi anyar ini relatif gampang lantaran sistem otomatis aksep yang langsung terbit. Di sisi lain, juga tanpa pemeriksaan kesehatan sekaligus memberikan fasilitas perpanjangan polis secara otomatis.

Dalam operasionalnya, Asuransi Sinar Mas menjajakan Simas Sehat Income melalui tiga saluran distribusi, yakni agen, infinity, dan penjualan online.

Alhasil, Asuransi Sinar Mas pun optimistis produk tadi akan bisa mendukung pertumbuhan kontribusi asuransi kesehatannya terhadap total premi yang diperoleh sepanjang tahun ini.

Asal tahu saja, selama tahun lalu, andil asuransi kesehatan mencapai kurang lebih 20 persen (Rp 828 miliar) dari total premi bruto Asuransi Sinar Mas yang sebesar Rp 4,1 triliun.

Berita-Bisnis mencatat, dengan banderol premi minimum senilai Rp 1.200 per hari, Simas Sehat Income sejatinya mengincar dua profil konsumen. Yang pertama adalah konsumen yang belum memiliki asuransi.

Adapun jenis konsumen yang kedua adalah konsumen yang sudah memiliki jaminan asuransi (baik dari korporasi maupun individu), namun merasa limitnya masih kurang sesuai dengan kebutuhan. (BB/as/Luki)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bank OCBC NISP Tbk. (OCBC NISP), pe