Berita Bisnis

BOOKPANORAMA.COM SUKSES GANDENG LEBIH DARI 400 RIBU HOTEL

Jumlah properti yang terhubung meningkat hampir dua kali lipat. (Foto: Ist)Jumlah properti yang terhubung meningkat hampir dua kali lipat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Strategi PT Panorama Dotcom Indonesia -pemilik bookpanorama.com- yang memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk membayar pemesanannya langsung di hotel pada saat check-in atau check-out, agaknya mampu menuai hasil yang menggembirakan.

Buktinya, sejak diluncurkan pada pertengahan Febuari tahun lalu, sekitar 35 persen pelanggannya sudah pernah memesan minimal dua kali via situs e-commerce pemesanan hotel online itu.

Pada saat yang sama, bookpanorama.com berhasil menjalin kerjasama dengan lebih dari 400 ribu hotel di seluruh dunia. Dan, khusus di Indonesia, bookpanorama.com sukses merangkul 5.100 properti yang terdiri dari hotel, vila, apartemen, dan hostel.

Hans Tjandra, General Manager Panorama Dotcom Indonesia mengatakan, jumlah properti yang terhubung dengan bookpanorama.com tersebut mengalami kenaikan hampir dua kali lipat.

Ditambahkan, repeat order melalui bookpanorama.com tadi sesungguhnya dipengaruhi juga oleh gimmick yang disediakan oleh Panorama Dotcom Indonesia, yakni 8 persen diskon reward untuk semua hotel plus tersedianya pilihan hotel terbanyak.

Di sisi lain, Panorama Dotcom Indonesia pun mengakui bahwa eksistensi Sandra Dewi sebagai brand ambassador turut memberikan andil yang signifikan terhadap penetrasi bookpanorama.com di belantika bisnis situs e-commerce pemesanan hotel online di Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, keberadaan bookpanorama.com tak lepas dari campur tangan Booking.com. Di sisi lain, bookpanorama.com juga merupakan situs e-commerce ketiga dari Panorama Group, setelah rajakamar.com dan trevelicious.co.id.

Panorama Dotcom Indonesia sendiri adalah anak usaha Panorama Group, kelompok usaha yang dikenal luas berpengaruh di pentas bisnis traveling dan hospitality.

Yang terbaru, Panorama Group mengembangkan kemitraan dengan Carlson Rezidor Hotel Group yang melahirkan operator hotel anyar bernama Carlson Panorama Hospitality.

Bermarkas di Gedung Panorama, Tomang, Jakarta, operator hotel itu berniat mengoperasikan 20 hotel baru dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Adapun brand hotel yang akan diperkenalkan adalah Raddisson Blu (bintang lima), Raddisson (bintang empat) serta Park Inn by Raddisson yang merupakan hotel bintang tiga. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita