Berita Bisnis

KEREK BRAND AWARENESS, SAMPO HEAD & SHOULDERS GAGAS #FANSBERSATU

Menjadi modal utama bagi kejayaan sepak bola Indonesia kelak. (Foto: Ist)Menjadi modal utama bagi kejayaan sepak bola Indonesia kelak. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai program yang mendukung tercapainya kejayaan sepak bola Indonesia, PT P&G Indonesia melansir Yakin Indonesia No.1 #FansBersatu dengan merangkul klub sepakbola FC Barcelona.

Dan, program itu sendiri dapat berlangsung tak lepas dari sokongan produk sampo keluaran P&G Indonesia, yakni Head & Shoulders.

Menurut Bambang Sumaryanto, Direktur Komunikasi P&G Indonesia, kombinasi kekuatan fans sepak bola Indonesia plus program pembinaan pemain di berbagai klub daerah di seluruh Indonesia yang dibantu oleh FC Barcelona, bisa menjadi modal utama bagi kejayaan sepak bola Indonesia kelak.

Itu pula sebabnya, P&G Indonesia yakin program di atas bakal memperoleh sambutan yang sangat positif dari para fans sepakbola di Tanah Air.

P&G Indonesia menginformasikan, agar niat itu bisa terkabul, mulai dari tanggal 18 Februari 2014, pencinta sepakbola Indonesia diberi kesempatan untuk memilih tiga dari total 22 klub yang berlaga di ISL melalui jumlah like di fanpage Facebook Head & Shoulders.

Nantinya, juri akan memilih satu klub berdasarkan kreativitas fans masing-masing klub yang mengirim video atau foto dukungan mereka via fanpage Facebook Head & Shoulders.

Dan bagi klub yang terpilih dengan sendirinya bakal memperoleh pengetahuan dan teknik dari FC Barcelona.

Berita-Bisnis mencatat, aktivasi pemasaran yang ditopang penggunaan media digital seperti di atas sesungguhnya bukan hal baru bagi P&G Indonesia.

Buktinya, pada pertengahan tahun lalu, P&G Indonesia telah menggelar kontes berbasis digital dengan tajuk Pantene Shine Moment guna memacu penjualan varian baru sampo Pantene Pro-V Total Damage Care.

Sedangkan pada medio Maret 2013, P&G Indonesia bahkan sudah meluncurkan film pendek dengan format online berjudul Runway Dreams karya sutradara Nia Dinata.

Web-movie dengan tema fashion yang ditampilkan perdana secara interaktif melalui YouTube: Downy Indonesia itu, diduga kuat merupakan usaha P&G Indonesia untuk menggenjot penjualan deterjen pelembut dan pewangi pakaian merek Downy.

Tak jauh berbeda, gagasan program Yakin Indonesia No.1 #FansBersatu pun sepertinya bersentuhan langsung dengan upaya peningkatan brand awareness Head & Shoulders di kalangan segmen pria yang merupakan target market produk sampo tersebut. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar perempuan berusia 21-29 tahun, smart shop
(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis home care product di Indonesia, khususnya de
(Berita-Bisnis) - Bagi PT Unilever Indonesia Tbk, customer insight sepertin