Berita Bisnis

SIASATI PERSAINGAN, K-VISION HADIRKAN PSM TV

Menargetkan bisa meraih 500 ribu sampai 600 ribu pelanggan. (Foto: Ist)Menargetkan bisa meraih 500 ribu sampai 600 ribu pelanggan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - K-Vision -jaringan televisi berbayar milik Kompas Gramedia Group- tampaknya sadar bahwa sepak bola bisa menjadi mitra strategis untuk menyiasati persaingan ketat yang saat ini sedang berlangsung di pentas bisnis televisi berbayar di Indonesia.

Makanya, dengan menggandeng klub sepak bola PSM Makassar, K-Vision resmi meluncurkan program PSM TV yang tayang secara nasional selama 24 jam mulai 1 Maret mendatang.

Kata Buyung Wijaya Kusuma, penanggung jawab program olahraga K-Vision, PSM TV menawarkan berbagai acara, seperti Bintang Laga, Preview, HL, Soccer Icon, Sportypedia, PSM TV, HI FIVE, Suka-Suka Sport, Extra Time, Kompas Sport Pagi, Kompas Sport Petang, dan Live ISL.

Lebih dari itu, PSM TV pun dipastikan bakal menyajikan sejumlah tayangan yang terkait dengan kiprah PSM Makassar.

K-Vision mengklaim, keberadaan PSM TV sejatinya berkaitan erat dengan niat pihaknya untuk turut mengembangkan sepak bola Indonesia.

Di sisi lain, masih dengan mengusung misi yang serupa, K-Vision juga tercatat sudah menjalin kerjasama strategis dengan klub sepakbola Persija Jakarta dengan berperan sebagai sponsor utama.

Tepatnya, peran itu mulai dilakoni sejak minggu pertama Februari 2014 dan berlaku selama kurun waktu satu musim.

Berita-Bisnis mencatat, K-Vision sedari awal telah merancang sebuah program in house bertajuk Bola Indonesia yang dinyatakan sebagai kanal pertama di dunia yang secara khusus membahas sepak bola Indonesia. PSM TV sendiri terbilang sebagai konten awal yang dilansir via program in house tersebut.

Ke depan, K-Vision juga berencana untuk merangkul klub sepak bola lain yang juga berlaga di ajang ISL.

Dalam tahun pertama operasinya, K-Vision -yang bersaing dengan Indovision milik MNC Group, First Media (Lippo Group), Orange TV (Sinar Mas Group), TelkomVision (CT Corp Group), Aora (PT Karyamegah Adijaya)- menargetkan bisa meraih 500 ribu sampai 600 ribu pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Keberhasilan kerajinan kertas daur ulang (recycled paper)
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat bisnis televisi berbayar saat
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan pengalaman yang berwarna kepada pengunjun